Rektor Uninus: Pendaftaran PBM Dilakukan dari Rumah

Bandung Raya

Senin, 30 Maret 2020 | 12:37 WIB

200330123710-rekto.jpg

net

PENDAFTARAN penerimaan mahasiswa baru (PMB) Uninus dapat dilakukan dari rumah. Kebijakan tersebut dikeluarkan Rektor Uninus menyusul dua surat keputusan (SK) yang dikeluarkan pemerintah pusat menyusul perpanjangan status darurat bencana Covid-19 di Indonesia.

"Jadi mengacu pada SK yang diterbitkan BNPB No 13 A Tahun 2020 dan Surat Edaran Mendikbud No 1685/LL4/TU/2020, maka Uninus mengeluarkan kebijakan bahwa pelaksanaan PMB dapat dilakukan dari rumah," demikian disampaikan Rektor Uninus Dr. H. Agus Sudarya, SH, SE, MM, MSc dalam siaran persnya, Senin (30/3/2020).

Agus mengatakan, proses pelaksanaan dari rumah dilakukan melalui tahap-tahap yang sudah tercantum dalam website penerimaan mahasiswa baru Uninus yang beralamat di uninus.ac.id. Uninus, kata Rektor, mempunyai 7 fakultas dengan 21 program studi ditambah 1 fakukltas pasca sarjana, Untuk fakultas meliputi Fakultas Pertanian, FKIP, Fikom, FAI, Fak Teknik, Fak Ekonomi, dan Fak Hukum. "Silakan, para calon mahasiswa baru tinggal mengakses laman tersebut. Semua petunjuknya sudah tertera di sana," imbuhnya.

Ditambahkan Agus, selain memberlakukan PMB dari rumah, Uninus juga menambah perpanjangan program work from home (WFH) bagi para dosen dari tanggal 16 Maret sampai 11 April. Dengan begitu, perkuliahan mahasiswa sepenuhnya dilakukan dari rumah secara online.

Para dosen wali, lanjutnya, juga ditugaskan melakukan pengecekan kesehatan para mahasiswa yang berada di bawah bimbingannya, sehingga diharapkan dengan cara tersebut dosen wali dapat memantau kondisi kesehatan mahasiswanya.

Perpanjang WFH ini, kata Rektor, berdampak pada penyelenggaraan ujian tengah semester (UTS) mahasiswa juga kemungkinan akan dilakukan secara online. Dari jadwal yang sudah diatur dalam kalender akademik, jadwal UTS mahasiswa pada 6-11 April, sedangkan perpanjang WFH jatuh pada 11 April 2020, "Jadi akhirnya UTS juga dilaksanakan secara online," ujarnya.

Untuk mendukung pengkondisian lingkungan kampus yang aman dari Covid-19, kata Rektor, pihaknya telah melakukan penyemprotan disinfektan untuk seluruh lingkungan kampus. Mulai dari fasilitas umum seperti masjid kampus, toilet, lahan parkir, lapangan futsal, lapang upacara, sampai ke ruang-ruang perkuliahan dan ruang dosen. Diharapkan, dengan upaya pengamanan tersebut kampus akan kondusif apabila perkuliahan nanti berjalan seperti biasa.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR