IA SBM ITB Galang Dana untuk #SalingBantuMembantu Lawan Covid-19

Bandung Raya

Senin, 30 Maret 2020 | 11:57 WIB

200330115842-ia-sb.jpg

dok

BANTU penanganan wabah Covid-19, Ikatan Alumni Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (IA SBM ITB) luncurkan gerakan penggalangan dana sosial melalui inisiatif program Pelita SBM untuk #SalingBantuMembantu.

Penggalangan dana ini dilakukan melalui platform crowdfunding kitabisa.com.

Penggalangan dana ini akan dikelola oleh program Pelita SBM untuk beberapa keperluan yaitu subsidi ekonomi untuk pekerja informal dengan upah harian, penyaluran kebutuhan dasar bagi warga kelas menengah kebawah yang terkena dampak Covid-19. Termasuk pengadaan alat pelindung diri (APD) yang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan di DKI Jakarta dan daerah lainnya di Indonesia.

Dalam rilis yang diterima galamedianews, Senin (30/3/2020), Manajer Tim Kampanye program Pelita SBM, Shavira Mayola (SBM 2015) mengatakan, banyak orang yang masih harus melakukan aktivitas di luar rumah untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Seperti para driver ojek online, sopir taksi, pedagang keliling, dan masih banyak jenis pekerja informal lain. Pekerjaan ini ‘kan tidak mungkin dilakukan dari rumah. Tentunya mengharuskan mereka untuk keluar rumah di tengah-tengah situasi berbahaya seperti saat ini demi menyambung hidup setiap hari,” ucap
Shavira.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR