122 WNI di Luar Negeri Terjangkit Virus COVID-19

Nasional

Senin, 30 Maret 2020 | 11:19 WIB

200330111957-122-w.jpg

SEBANYAK 122 warga negara Indonesia (WNI) terjangkit virus COVID-19 di sejumlah negara asing, dengan total kasus sembuh sebanyak 13 orang per hari Senin, 30 Maret 2020 pukul 8:30 WIB.

Menurut keterangan di akun resmi Twitter Kementerian Luar Negeri RI yang diakses di Jakarta, Senin, jumlah kasus WNI positif COVID-19 terbanyak berada di Singapura dengan total 34 kasus. Dari jumlah tersebut, 28 orang dalam keadaan stabil, dua orang dalam penanganan khusus, tiga orang sembuh, serta satu orang meninggal dunia.

Angka kasus terbanyak kedua berada di Malaysia dengan total 24 kasus dan semuanya dalam keadaan stabil.

Selanjutnya ada 14 WNI yang terjangkit virus corona di India, semua dalam keadaan stabil, dan sembilan orang yang terjangkit di Jepang telah dinyatakan sembuh semua.

Sebanyak enam orang yang terjangkit COVID-19 di Arab Saudi berada dalam kondisi stabil, begitu pula dengan lima kasus di Vatikan, dan empat orang WNI di Italia, yang merupakan ABK Kapal Costa Luminosa.

Sementara itu, tiga orang WNI terjangkit di Belanda, di mana satu dinyatakan sembuh dan dua dalam keadaan stabil. Tiga kasus WNI lain juga terdapat di Spanyol dengan satu orang meninggal dunia dan dua lainnya dalam keadaan stabil. Di Taiwan, China serta Brunei Darussalam juga ditemukan masing-masing tiga kasus WNI, semua dalam keadaan stabil.

Di Kamboja, Jerman, Uni Emirat Arab, Australia, dan Qatar terdapat masing-masing dua kasus. Total 10 WNI yang positif terkena virus corona di negara-negara tersebut dikatakan berada dalam kondisi stabil.

Satu orang WNI meninggal dunia akibat COVID-19 di Inggris, sementara di Irlandia, Filipina, dan Makau, China terdapat masing-masing satu orang terjangkit virus corona dan semua dalam keadaan stabil.

Editor: Rosyad Abdullah

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR