Beda dengan Bandung, di Jakarta Tak Ada Penutupan Jalan

Nasional

Senin, 30 Maret 2020 | 08:27 WIB

200330082704-beda-.jpg

liputan6

Suasana di Jakarta setelah adanya wabah virus Corona atau Covid-19.

KOTA Bandung sudah sejak Sabtu (28/3/2020) malam melakukan penutupan sejumlah ruas jalan untuk meminimalisasi mobilitas warga di tengah wabah Corona. Namun hal berbeda masih berlangsung di DKI Jakarta, dimana polisi tak menutup satu pun ruas jalan.

Polda Metro Jaya memastikan tidak ada penutupan jalan baik di tol maupun jalur arteri di seluruh wilayah DKI Jakarta.

"Diinformasikan kepada seluruh warga masyarakat di DKI Jakarta dan sekitarnya bahwa tidak ada penutupan jalan untuk besok, jalanan normal seperti biasa baik tol ataupun jalur arteri," demikian dilansir dari akun @TMCPoldaMetro, Senin (30/3/2020).

Informasi tersebut disampaikan untuk mengklarifikasi kabar yang mengatakan akan adanya pemberlakuan "lockdown" di wilayah DKI Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus menegaskan, Jakarta tidak dalam kondisi atau akan melakukan karantina (lockdown).

Dia mengatakan, Polda Metro Jaya baru menyusun skema simulasi pembatasan akses dari dan menuju Jakarta sebagai antisipasi untuk menghalau penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Sekarang situasi Jakarta masih 'social distancing', 'physical distancing', tidak ada karantina wilayah atau 'lockdown'. Tapi kita harus tetap latihan. Apapun yang terjadi kita sudah latihan," kata Yusri.

Polda Metro Jaya akan bertindak untuk menegakkan keputusan yang diambil oleh pemerintah, oleh karena itu jajarannya akan menggelar latihan untuk bersiap terhadap apapun keputusan pemerintah.

"Jakarta belum mengenal karantina, tapi kalau pemerintah mau laksanakan silahkan. Tapi kita sudah latihan, kita harus latihan dulu," ujarnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR