Catat! Ini Ruas dan Waktu Penutupan Jalan di Kota Bandung

Bandung Raya

Senin, 30 Maret 2020 | 06:48 WIB

200330064924-catat.jpg

Darma Legi

SEJUMLAH ruas jalan di Kota Bandung ditutup sementara. Jalan yang ditutup yaitu Jalan Ir. H Juanda, Merdeka, Diponegoro dan Jalan Asia Afrika.

Penutupan empat ruas jalan tersebut serentak telah dimulai Minggu (29/3/020) pukul 08.00-15.00 WIB dan disambung kembali pukul 18.00-21.00 WIB.

Penutupan jalan tersebut merupakan upaya meminimalisir pergerakan warga Kota Bandung di tengah wabah Covid-19. Selain itu ini juga merupakan upaya mencegah penyebaran virus corona di Kota Bandung.

Kepala Bidang pengendalian dan ketertiban transportasi Dinas Perhubungan Kota Bandung, Asep Kuswara menyebut, pemberlakuan penutupan jalan ini akan dilakukan setiap hari secara situasional lihat situasi dan kondisi.

Kendati demikian, kantung kantung parkir bagi para pekerja di kawasan tertentu atas penutupan ruas jalan tersebut sudah tersedia di beberapa titik.

"Kalau masyarakat ada kegiatan terdesak dan tidak bisa WFH, maka kantung parkir di kawasan Asia Afrika sudah ada di Braga pendek, Braga panjang dan basemen Alun-alun tergantung situasi dan kondisi," jelasnya.

Asep mengungkapkan, bahwa kemungkinan penutupan jalan akan di tambahkan di beberapa areal tertentu.

"Penutupan jalan kemungkinan yang ditutup yaitu Jalan Braga panjang, Braga pendek, dan Jalan Tamblong. Dan rencananya Jalan Purnawarman, jadi dialihkan ke Jalan Raden Eddy Martadinata. Tapi itu tergantung situasional nanti kita evaluasi," imbuhnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR