Booking Satu Hotel di Bavaria, Ajak Ratusan Staf dan 20 Selir Raja Thailand Karantina Diri di Jerman

Dunia

Minggu, 29 Maret 2020 | 20:06 WIB

200329200726-booki.jpg

dailymail

Belum lama timeline Negeri Gajah Putih diramaikan tagar yang mempertanyakan keberadaan raja mereka di tengah pandemi Covid-19. Sempat mereka kini sang raja kembali menjadi berita. Dikutip dari DailyMail, Minggu (29/3/2020) Raja Maha Vajiralongkorn atau Rama X saat berada di Jerman.

Rama X memilih mengisolasi diri di Hotel Sonenbichel di Bavaria. Laporan tabloid setempat Bild, Rama membooking seisi hotel atas izin pejabat berwenang. Tak diketahui apakah istri keempatnya ikut mengarantina diri di tempat yang sama.

Yang pasti, Rama X mengajak serta 20 orang selir dan ratusan staf. Namun sebanyak 199 orang terpaksa dipulangkan karena dikhawatirkan terpapar virus yang mulai mewabah di Wuhan Cina, Desember lalu. 

Sebelumnya Rama X memang lebih sering menghabiskan waktu di Jerman. Raja yang telah empat kali menikah itu memiliki kediaman resmi di sana. Tapi sepertinya ia memilih menjalani isolasi di hotel ketimbang di kediaman resmi.

Selain Raja Thailand, Raja Malaysia Abdullah Sultan Ahmad Shah dan istri Tunku Azizah Aminah Maimunah Iskandariah yang dinyatakan negatif tetap menjalani karantina 14 hari.

Dengan total kasus mencapai 2.000 dan 26 kematian, sejauh ini Negeri Jiran menjadi yang paling terdampak di Asia Tenggara. Sejak pekan kemarin lockdown penuh diberlakukan.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR