Camat Majalaya : Hadapi Virus Covid-19, Warga Diminta Tetap Tenang dan Waspada

Bandung Raya

Minggu, 29 Maret 2020 | 19:53 WIB

200329195438-camat.jpg

CAMAT Majalaya Drs H. Ika Nugraha terus melakukan pendekatan kepada masyarakat dalam upaya memberikan himbauan dan sosialisasi secara gencar agar tetap tenang dan melakukan aktifitas seperti biasa sesuai instruksi pemerintah dan maklumat Kapolri.

"Berkaitan dengan masih adanya kumpulan-kumpulan massa di beberapa titik pasar tradisional sudah dilaksanakan imbauan bersama dengan pihak Polsek Majalaya, Koramil Majalaya serta Puskesmas Majalaya," kata Ika kepada galamedianews.com di Majalaya Kabupaten Bandung, Ahad (29/3/2020) malam.

Camat Majalaya mengatakan memberikan imbauan kepada masyarakat  terus dilakukan secara rutin dan dilakkukan juga sampai ke tingkat desa se-Kecamatan Majalaya.

"Kami berharap kepada para kepala desa langsung menindaklanjuti dengan cara membuat spanduk imbauan dan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayahnya masing-masing," harapnya.

Terkait pemberitaan yang menyatakan bahwa Kecamatan Majalaya darurat virus corona adalah kurang tepat.

"Kita wajib meningkatkan kewaspadaan  dan melakukan standar operasional pelayanan (SOP) yang telah ditentukan," katanya. 

Untuk itu, Camat terus mengimbau agar warga Majalaya bisa paham dan memaklumi dengan adanya situasi saat ini.

"Lebih baik mencegah daripada mengobati. Ke depannya tetap akan dilakukan imbauan dan tindakan-tindakan pencegahan demi terjaganya wilayah Kecamatan Majalaya dari ancaman wabah virus corona," ujarnya.

Camat percaya bahwa seluruh komponen yang ada di Majalaya bisa bersatu dalam hal pencegahan virus Covid 19 ini. "Waspada kita kedepankan,  apalagi dengan situasi cuaca yang masih tidak menentu," katanya. 

Camat Ika berharap, setiap warga melaporkan kepada RT dan RW apabila ada warganya yang mudik dari luar daerah sebagai langkah antisipasi.

 

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR