Tokoh Masyarakat Ciamis Meminta ASN dan Anggota DPRD di Rapid Test

Daerah

Minggu, 29 Maret 2020 | 18:48 WIB

200329184948-tokoh.jpg

Pepi Irawan

Beni Oktavia tokoh masyarakat Ciamis

MENANGGAPI ancaman penyebaran virus corona yang sekarang mewabah di mana-mana, tokoh masyarakat  Kabupaten Ciamis Beni  Oktavia yang juga Kader PDI Perjuangan meminta Pemkab selain melakukan disinfektan ke setiap kantor, juga menerapkan hal serupa seluruh ASN,anggota DPRD dan para pengajar, yang mobilitasnya  sangat tinggi untuk segera  melaksanakan rapid test.

"Selain sekarang sedang melakukan desinfektan ke kantor-kantor, saya kira pejabatnya pun harus di rapid test. Mereka kan semua kebanyakan mobilitasnya sangat tinggi," tegasnya, Ahad (29/3/2020).

Masih kata Beni, pemerintah jangan hanya menunggu ketergantungan dari bantuan saja, tetapi harus menganggarkan sendiri untuk persediaan belanja alat rapid test tersebut.

Selain ASN dan anggota DPRD, yang juga harus jadi  perhatian khusus pemerintahan yaitu mengimbau para perusahaan angkutan umum untuk melakukan rapid test. Sebab, mereka karyawannya banyak.

"Perusahaan seperti oto bus, sopir dan kernetnya juga harus di rapid test, karena mereka mobilitasnya keluar daerah terus ketemu berbagai macam orang tidak menutup kemungkinan rentan terpapar virus corona," paparnya.


Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR