Kereta Api Tak Lagi Berhenti di Tasikmalaya

Bandung Raya

Minggu, 29 Maret 2020 | 16:48 WIB

200329164915-keret.jpg

SEJUMLAH Perjalanan kereta api yang biasanya berhenti normal di Stasiun Tasikmalaya mulai Minggu (29/3/2020) tidak lagi berhenti di stasiun tersebut. Langkah tersebut sebagai dukungan dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 kepada pemerintah Kabupaten Tasikmalaya yang menerapkan karantina lokal.

Adapun untuk kereta yang tidak lagi berhenti di Stasiun Tasikmalaya adalah KA Kahuripan, KA Kutojaya Selatan, KA Serayu Pagi, dan KA Serayu Malam.

“Hal ini sebagai dukungan terhadap langkah karantina lokal yang dilaksanakan Pemkot Tasikmalaya,” ujar Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Noxy Citrea melalui keterangan pers, Minggu (29/3/2020).

Selain tak lagi menghentikan kereta di Stasiun Tasikmalaya, Noxy mengatakan KAI Daop 2 membatalkan sejumlah perjalanan kereta api sebagai upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19. Tercatat ada 9 perjalanan kereta api yang dibatalkan mulai Minggu (29/3/2020) hingga 31 Maret 2020.

Kesembilan perjalanan KA tersebut adalah KA Turangga, KA Mutiara Selatan, KA Argo Wilis, KA Malabar, KA Pangandaran, KA Pasundan, KA Galunggung,  

“Kami terus mendukung program pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona, dengan mengurangi mobilitas masyarakat.  Kebijakan pengurangan sejumlah perjalanan kereta api ini merupakan bentuk dukungan,” katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR