Pasien Positif Covid-19 di Tasikmalaya yang Meninggal Termasuk Kluster Lembang

Daerah

Minggu, 29 Maret 2020 | 16:30 WIB

200329163225-pasie.jpg

Septian Danardi

JENAZAH pasien positif Covid-19 di Tasikmalaya akhirnya dimakamkan sesuai protokol. Sebelumnya, pasien yang meninggal, Minggu (29/3/2020) sekitar pukul 01.30 WIB itu sempat ditolak saat akan dikremasi.  

Juru bicara Crisis Centre covid - 19 yang juga kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat mengakui, adanya pasien meninggal positif corona.

"Ada satu pasien yang meninggal, memang benar positif corona meninggal," katanya, usai memghadiri rakor tertutup di Gedung Bale Kota Tasikmalaya, Minggu, (29/3/2020).

Ia mengatakan, berdasarkan informasi terbaru jenazah tersebut akhirnya dikuburkan. Meski sempat tersiar kabar ada penolakan saat jenazah tersebut dikremasi.

"Ini perlu diluruskan kepada masyarakat mengenai pasien positif yang meninggal dan tidak harus ditolak karena sudah dalam keadaan steril sejak dari rumah sakit," katanya.

Menurut Uus, pasien yang meninggal positif covid - 19 cluster Lembang. Berdasarkan Rafid Diagnosis Tes (RDT) dinyatakan positif.

Guna memutus mata rantai penyebaran covid -19, lanjut Uus, tim Gugus Tugas sudah menelusuri terhadap 100 orang yang pernah kontak dengan pasien yang meninggal namun hasilnya semuanya negatif.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR