Dede Yusuf dan Imah Rancage Laksanakan Penyemprotan Disinfektan 

Bandung Raya

Minggu, 29 Maret 2020 | 15:11 WIB

200329151330-dede-.jpg

ANGOTA DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat H. Dede Yusuf M. Effendi melalui Tim Rumah Aspirasi Imah Rancagae melaksanakan penyemprotan disinfektan, Ahad (29/3/2020). 

Penyemprotan disinfektan di sejumlah sarana ibadah, pendidikan dan kawasan permukiman padat penduduk untuk cegah penyebaran virus corona.

"Hari ini, (Ahad, red) dan sudah dilaksanakan sejak 23 Maret lalu,  kita melaksanakan penyemprotan disinfektan secara masif di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bandung. Sasaran lokasi penyemprotan disinfektan, di antaranya Kecamatan Pameungpeuk, Baleendah, Ciparay dan kecamatan lainnya," kata Dede Yusuf didampingi Ketua Rumah Aspirasi Imah Rancage Baleendah Saeful Bachri  kepada  galamedianews.com Kecanatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Ahad. 

Dede Yusuf mengatakan, pelaksanaan penyemprotan disinfektan lebih difokuskan pada objek yang sebelumnya digunakan massa berkumpul untuk melaksanakan berbagai kegiatan positif. Di antaranya sarana ibadah atau masjid, sarana pendidikan PAUD, rumah warga, pos kamling dan sarana publik lainnya.

Pelaksanaan penyemprotan disinfektan itu merupakan inisiatif Dede Yusuf dan Rumah Aspirasi Imah Rancage, selain keinginan masyarakat dalam upaya pencegahan penularan virus covid-19. 

"Dalam beberapa hari ini, tidak bisa keluar rumah bukan berarti tidak  bisa membantu pemerintah melakukan sesuatu yang bermanfaat. Paling tidak bisa menggerakkan orang atau tim untuk berbakti sosial seperti membersihkan (disinfektan) lingkungan, mesjid, sekolah, agar terhindar dari penyebaran virus covid-19. Tidak peduli kecil atau besar yang dikerjakan oleh Tim Imah Rancage, tapi semoga bisa menjadi manfaat bagi masyarakat selagi kita mampu," ujar Dede Yusuf. 

Sementara itu, Ketua Rumah Aspirasi Imah Rancage Saeful Bachri yang akrab dipanggil Kang Eful, menegaskan untuk menghadapi musibah mewabahnya covid-19 ini diperlukan kerjasama semua elemen baik pemerintah, tenaga medis dan tentunya masyarakat melalui kesadaran untuk stay at home, work from home atau di rumah saja.

"Lebih penting lagi adalah menjaga jarak aman, physical distancing, serta menjaga asupan gizi dan vitamin untuk meningkatkan imunitas badan," kata Kang Eful. 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR