Wabup Sumedang Pimpin Penyemprotan Disinfektan

Daerah

Minggu, 29 Maret 2020 | 14:39 WIB

200329144420-wabup.jpg

GUNA memberi motivasi kepada warga untuk melawan dan menyegah penyebaran virus corona (covid 19), Wakil Bupati Sumedang H.Erwan Setiawan kembali memimpin penyemprotan disinfektan.

Kali ini aksi Wabup itu dilakukan di wilayah Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang, Ahad (29/3/2020).

Seperti biasa Erwan mengemudikan langsung mobil damkar yang digunakan untuk menyemprotkan cairan disinfektan tersebut.

"Saya tidak akan berhenti untuk memotivasi warga untuk memerangi dan menyegah penyebaran virus corona. Hingga virus ini benar- benar clear ,"ujar Erwan.

Sambung dia, komitmen Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam memerangi penyebaran Covid 19, ditunjukan dengan penyemprotan disinfektan secara massal menyeluruh ke setiap wilayah Kecamatan, se- Kabupaten Sumedang. Namun sebut Erwan, langkah yang dilakukan pemerintah selama ini tidak akan berfaedah, apa bila tidak didukung masyarakat.

Oleh sebab itu, dukungan yang dapat diberikan warga salah satunya dengan mentaati serta patuh terhadap anjuran pemerintah. Semisal melakukan social distancing, menjaga kebersihan dan melakukan pola hidup sehat.

"Saya mengimbau untuk sama- sama mengingatkan kepada teman- teman, saudara agar mematuhi anjuran dari pemerintah ini, untuk tidak keluar rumah hingga kasus ini aman, karena virus ini penyebarannya sangat cepat, dan telah menimbulkan banyak korban " ujarnya.

Pada kesempatan yang sama PLT Camat Pamulihan, Mamat Hadisaputra, sangat mengapresiasi kegiatan ini, ia sangat berterimakasih kepada Pa Wabup yang sudah sangat perduli, dan mau turun langsung mendampinginya dalam melakukan penyemprotan di wilayah pamulihan.

"Secara pribadi dan atas nama masyarakat kecamatan Pamulihan, saya ucapkan terimakasih kepada bapa wakil bupati dan tim atas kegiatan penyemprotan ini, semoga dengan adanya penyemprotan desinfektan ini pamulihan bebas virus korona, " ujarnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR