Cegah Penyebaran Covid-19, TNI Sisi Sejumlah Kafe dan Bubarkan Kerumuman Warga

Daerah

Sabtu, 28 Maret 2020 | 23:21 WIB

200328232118-cegah.jpg

Septian Danardi

MELUASNYA penyebaran virus Corona (Covid-19) di Tasikmalaya mendasari tergeraknya anggota Brigif Raider 13/Galuh mengadakan patroli malam di Wilayah Tasikmalaya. Patroli tersebut digelar untuk membubarkan kerumunan warga. Sasaranya tempat-tempat dimana menjadi titik berkumpulnya massa atau kerumunan orang.

Kasbrigif Raider 13/Galuh, Letkol Inf. Ryzadly Syahrazzy Themba mengatakan, berdasarkan rapat pembahasan tentang regulasi dari Pemerintahan Kota Tasikmalaya, masyarakat Tasikmalaya dilarang berkumpul dalam bentuk apapun. Selain itu, tempat hiburan karaoke keluarga, salon, tempat gym, sanggar senam dan kolam renang harus ditutup.

"Rumah makan boleh operasional hanya untuk pembeli pesanan online atau makanan dibawa ke rumah. Saat memesan hindari antrean menunggu pesanan dan jaga jarak antri antar perorangan," kata Ryzaldly, di sela melakukan patroli, Sabtu (28/3/2020).

Dikatakannya, untuk mal atau toko boleh buka dengan syarat pelayannya menggunakan masker serta sarung tangan. Sementara antrean di kasir diatur jaraknya antar perorangan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Langkah yang kita ambil ini merupakan hasil rapat yang diadakan Pemerintahan Kota Tasikmalaya. Kami bekerja pun sesuai prosedur, serta memberikan pengertian kepada warga baik pengunjung maupun penjual agar sama-sama. Kita peduli Tasikmalaya peduli diri dan peduli orang lain," ujarnya.

Untuk itu, lanjut Ryzaldly, dengan adanya patroli keliling ini dapat membuka kesadaran warga Tasikmalaya untuk social distancing. "Serta kedepan kami juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengadakan patroli gabungan sehingga mampu mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Tasikmalaya," katanya

Dikatakannya, dalam patroli ini setidaknya ada 8 titik yang dapat dibubarkan dan diberikan pemahaman tentang upaya pencegahan menularnya virus corona. Di antaranya sejumlah kafe, rumah makan yang menyajikan makanan ditempat serta rental play station dan warnet game online.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR