Penundaan Liga 1 Diperpanjang, Persib Ikuti Keputusan PSSI

Persib

Sabtu, 28 Maret 2020 | 19:57 WIB

200328194606-penun.jpg

dok

KUBU Persib Bandung mendukung keputusan teranyar PSSI terkait pemberhentian sementara Liga 1 2020 hingga akhir Mei 2020. Sebelumnya, PSSI menyatakan kompetisi berstatus force majeure alias bisa dihentikan jika pemerintah memperpanjang darurat bencana Virus Corona pada 29 Mei nanti.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengatakan, sudah sepatutnya Persib mengikuti arahan dari PSSI dan pemerintah terkait pandemi Virus Corona di Tanah Air.

"Semua kita juga harus setuju sama aturan. Karena itu juga kan pemerintah sudah menganjurkan jangan ada kegiatan," jelas Umuh, Sabtu (28/3/2020).

Sebagai informasi, PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) awalnya sejatinya hanya menunda Liga 1 2020 hingga awal April. Namun, penundaan akhirnya diperpanjang hingga 29 Mei nanti.

Menurut Umuh, keputusan PSSI ini cukup tepat melihat kondisi saat ini. "Ya, apalagi di sepakbola ini kan bisa mengundang orang banyak, bisa puluhan ribu gitu kan. Nah, ini harus dijaga," tambahnya dilansir dari suara.com.

Lebih lanjut mantan Manajer Persib ini Umuh menambahkan, sebelum ada pengumuman lebih lanjut dari PSSI, manajemen Persib sudah mengambil keputusan untuk meliburkan skuat guna mengantisipasi pandemi Virus Corona. Termasuk beberapa pemain asing Persib pun memutuskan untuk pulang kampung pasca diliburkan.

"Sebelum ada pengumuman juga, Persib udah ambil langkah ya. Para pemain suruh pada pulang yang lokal, seperti ke Sumatra, ada yang ke Jawa, kita istirahatkan dulu. Pemain asing pun juga seperti itu," pungkasnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR