Satgas Citarum Harum Siapkan Puluhan Tandon Air Cuci Tangan

Bandung Raya

Sabtu, 28 Maret 2020 | 17:46 WIB

200328173818-satga.jpg

Engkos Kosasih

SATGAS Citarum Harum Sektor 4/Majalaya Kabupaten Bandung ikut berupaya mencegah penularan wabah virus Corona (Covid-19). Mereka membuat 38 unit tandon air untuk tempat cuci tangan pakai sabun dan cairan antiseptik.

Komandan Sektor 4 Satgas Citarum Harum, Kolonel Inf Asep Nurdin melalui Komandan Kompi (Danki) Sektor 4 Satgas Citarum Harum, Letda Arh Dwi Iswantoro mengatakan, puluhan tandon air tempat cuci tangan yang terbuat dari drum plastik dan rangka besi itu, akan ditempatkan di titik-titik rawan terjadinya persinggahan warga.

"Tandon air tempat cuci tangan ini akan ditempatkan pula di lokasi yang menjadi tempat keluar masuk para pengunjung di kawasan pasar tradisional di Kecamatan Majalaya," katanya,
Sabtu (28/3/2020).

Selain di pasar, tandon tempat cuci tangan yang pembuatannya melibatkan sejumlah pengusaha itu juga akan disimpan di pangkalan ojek atau fasilitas umum lainnya. Keberadaan tandon air itu diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat .

"Mudah-mudahan masyarakat bisa sama-sama merawat dan menjaganya supaya fasilitas ini bisa terus dimanfaatkan," harapnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR