Antisipasi Penyebaran Corona di Jawa Barat, Telkom Serahkan Bantuan APD dan Hand Sanitizer

Bandung Raya

Sabtu, 28 Maret 2020 | 17:27 WIB

200328172713-antis.jpg

Telkom

Senior General Manager Community Development Center Telkom Sindhu Ariyanto (tengah) didampingi Manager Sekretariat Community Development Center Telkom Evi Priatna (kanan) memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Jawa Barat yang diterima oleh Ketua IDI Jawa Barat Eka Mulyana, Dr., SpOT., SH., MHKes di Bandung, Jumat (27/3/2020).

ANTISIPASI merebaknya virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Persero) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan menyerahkan bantuan kepada berbagai pihak. Kali ini Telkom memberikan bantuan kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Jawa Barat dan Telkom University.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Senior General Manager Community Development Center Telkom, Sindhu Ariyanto kepada Ketua IDI Jawa Barat, Eka Mulyana, Dr., SpOT., SH., MHKes dan perwakilan mahasiswa Telkom University di Bandung, Jumat (27/3/2020).

Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo mengatakan bantuan ini adalah wujud kepedulian Telkom sebagai BUMN untuk masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Untuk tenaga medis, kami support sebanyak 500 Alat Perlindungan Diri atau yang biasa dikenal dengan APD. Sedangkan untuk mahasiswa, kami berikan bantuan 200 botol hand sanitizer,” ujar Arif dalam keterangan persnya, Sabtu (28/3/2020).

Arif berharap adanya tambahan APD ini dapat melindungi tenaga medis yang menangani pasien baik yang suspect maupun positif Covid-19.

“Semoga para pahlawan kesehatan yang berada di garda terdepan dapat terlindungi dan lebih leluasa dalam menangani pasien dengan adanya APD ini. Semoga Allah SWT selalu melindungi dokter dan perawat yang sangat berjasa bagi masyarakat Indonesia,” tambah Arif.

Sementara itu, untuk bantuan hand sanitizer diharapkan dapat membantu mahasiswa untuk terlindungi dari bahaya virus Covid-19 dengan selalu menjaga kebersihan diri dan sekitar.

"Saat ini Telkom terus memantau perkembangan Covid-19 dan turut berperan aktif dalam menganggulangi penyebaran wabah tersebut, baik melalui langkah preventif di lingkungan kerja maupun pemberian bantuan program CSR. “Mari kita bersama-sama berjuang mengatasi Covid-19 dan berdoa agar kondisi ini segera berlalu dan kembali kondusif,” tutup Arif.

Editor: H. D. Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR