Ngaku Anggota TNI, Pria Ini Peras Seorang Wanita di Pangandaran

Daerah

Sabtu, 28 Maret 2020 | 17:21 WIB

200328172136-ngaku.jpg

Pepi Irawan

ANGGOTA Unit Intel Kodim 0613 Ciamis menangkap IM (24) warga Kampung Kerjati, Desa Tanjungkarang, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (28/3/2020). Pelaku yang mengaku sebagai anggota TNI di Bandung ini melakukan aksi penipuan dan pemerasan terhadap seorang wanita.

Dandim 0613 Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio menjelaskan, pria warga sipil yang mengaku sebagai anggota TNI yang bertugas di Kodim 0618 BS/Bandung itu ditangkap berdasarkan laporan dari masyarakat.

"Pihak kami telah menerima laporan dari seorang wanita yang merasa telah diperas oleh pria yang mengaku anggota intel," katanya di Makodim 0613 Ciamis, Jln. Jenderal Ahmad Yani, Ciamis, Sabtu (28/3/2020).

Tri menambahkan, setelah mendapat laporan adanya seseorang yang mengaku anggota TNI, pihaknya bersama anggota Koramil 1320 Pangandaran langsung melakukan penyelidikan.

"Intel gadungan ini akhirnya bisa kami tangkap setelah wanita kenalannya yang merasa telah diperas mengajak bertemu disebuah hotel dikawasan tempat wisata Pantai Pangandaran," jelasnya.

Hasil interogasi sementara, kata Tri, selain melakukan pemerasan terhadap seorang wanita warga Pangandaran, pelaku juga mengaku telah melakukan penipuan terhadap sejumlah orang lainnya.

"Dari tangan pelaku kami dapati barang bukti berupa pistol mainan dan kartu tanda anggota TNI palsu, dua buah pas poto berseragam TNI/sipil, kartu BPJS, kartu ATM, dua buah kartu pers," katanya

Tri melanjutkan, kerena yang ditangkap jajarannya merupakan warga sipil, maka kasusnya diserahkan kepada polisi.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR