Antrean Kendaraan Warnai Rapid Test di Stadion Si Jalak Harupat

Bandung Raya

Sabtu, 28 Maret 2020 | 12:13 WIB

200328121443-antre.jpg

prfmnews.id

ANTREAN panjang kendaraan mewarnai rapid test masif yang dilakukan oleh provinsi Jawa Barat, di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/3/2020). Sekitar 180 petugas gabungan TNI-Polri pun telah diturunkan untuk mengamankan tes ini.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol. Hendra Kurniawan mengatakan, bagi petugas keamanan yang tidak dilengkapi alat pelindung diri (APD) virus corona secara lengkap ditugaskan berjaga di luar area. Sementara tim dari Brimob di tempatkan di ring 1 karena telah memakai APD lengkap.

“Kita mengeluarkan gabungan TNI-Polri kurang lebih 180 orang termasuk tim KBRN dari Brimob untuk di Ring 1. Petugas keamanan yang tidak dilengkapi dengan alat pengaman diri pada prinsipnya di luar semua,” jelasnya seperti ditulis prfmnews.id.

Sejumlah warga yang berada dalam mobil bergiliran untuk dites corona secara massal di Stadion si Jalak Harupat, Kabupten Bandung, Sabtu (28/3/2020)

Menurut Hendra, rapid test ini agar penyebaran virus corona ini dapat diketahui penyebarannya kemana saja. Terkait dengan teknis pelaksanaan, ia menyebut satu orang hanya memakan waktu maksimal 15 menit, sehingga diharapkan pemeriksaan ini akan selesai dalam satu hari.

Lebih lanjut, Hendra menyebut yang melakukan tes ini adalah para suspek, ODP dan PDP yang telah menerima undangan secara tertulis. Nantinya, para peserta tes tersebut diambil sampelnya dan menunggu hasil di rumah masing-masing.

“Tujuannya ke sini, diambil sampel melalui prosedur pertama cek disini dulu, kemudian disemprot dengan disinfektan, kemudian diambil sampelnya, kemudian pulang mereka. Menunggu hasil di rumahnya masing-masing,” papar Hendra.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR