Pengurus Hipmi KBB Peserta Musda di Karawang Negatif Corvid-19

Bandung Raya

Sabtu, 28 Maret 2020 | 09:53 WIB

200328095555-pengu.jpg

ist

PENGURUS Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Bandung Barat yang hadir pada Musyawarah Daerah (Musda) Hipmi  Jawa Barat di Kabupaten Karawang dinyatakan negatif terjangkit virus corona.  Hal itu terungkap berdasarkan hasil rapid test yang dilakukan di Puskesmas Cimareme,  Jumat (27/3/2020).

"Pengurus yang ikut rapid test ada 9 dari 11 orang yang hadir pada Musda Hipmi  Jabar di Hotel Swiss Belinn pada tanggal l 8-10  Maret lalu. Alhamdulillah hasil rapid test dinyatakan negatif corona," kata salah seorang pengurus Hipmi Kabupaten Bandung Barat yang minta namanya dirahasiakan, Sabtu (28/3/2020).

Hasil rapid tes, lanjutnya, menunjukkan dan membuktikan secara medis bahwa  pengurus Hipmi  Kabupaten Bandung Barat sehat lahir batin.

"Tentunya hasil  ini membuat kami  jadi lebih  tenang dan lega. Kami atas nama  Hipmi Kabuoaten Bandung Barat mengucapkan terimakasih kepada psk  Kadis Kesehatan Kabupaten Bandung Barat  Hernawan Widjajanto yang telah merespon dan  bertindak cepat dalam  memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19," tuturnya.

Ia memuji langkah cepat Dinkes Kabupaten Bandung Barat yang langsung terjun ke masyarakat yang.masuk kluster A seperti dipetakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.  Termasuk pada pengurus Hipmi Kabupaten Bandung Barat yang masuk kluster A.

"Hipmi Kabupaten Bandung Barat mendukung langkah-langkah Pemkab  Bandung Barat, Pemprov Jawa Barat dan pemerintah pusat dalam mengatasi wabah Covid -19.  Bersama kita bisa mencegah dan  memutus mata rantai wabah ini," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan,  pengurus Hipmi Kabupaten Bandung Barat yang hadir pada Musda Hipmi  Jawa Barat di Kabupaten Karawang diminta untuk segera memeriksakan kondisi kesehatannya ke puskesmas ataupun rumah sakit.  

Hal itu perlu dilakukan karena ada beberapa orang yang hadir dalam acara itu terinfeksi virus corona.

Dua orang di antaranya kepala daerah, yaitu Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR