Mobil Elf Masuk ke Selokan, Satu Penumpang Tewas di Lokasi

Daerah

Jumat, 27 Maret 2020 | 19:41 WIB

200327194155-mobil.jpg

Agus Somantri

SATU unit mikrobus jenis elf jurusan Bandung-Sancang (Cibalong) masuk ke selokan setinggi 4 meter di Jalan Raya Garut-Bayongbong, tepatnya di Kampung Cisitu, Desa Sukahati, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jumat (27/3/2020). Akibat peristiwa tersebut, satu orang penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara lima orang lainnya mengalami luka ringan.

Kasat Lantas Polres Garut, AKP Asep Nugraha menyebutkan, insiden kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 WIB.
Menurut Asep, kendaraan elf bernomor polisi Z 7933 D yang dikemudikan oleh Ganjar Darussalam (27), warga Kampung Cimerak, Desa Sagara, Kecamatan Cibalong itu diketahui melaju dari arah Garut menuju Bayongbong.

Saat melintas di lokasi kejadian di jalan yang menanjak dan menikung ke kanan, pengemudi tidak bisa menguasai kendaraannya sehingga hilang kendali. Mobil pun keluar badan jalan ke arah kiri hingga akhirnya masuk ke selokan dengan kedalaman kurang lebih empat meter dengan posisi mobil terguling miring di dalam selokan.

"Lokasi kejadian memang jalannya sedikit menanjak dan menikung ke kanan, cuaca di lokasi saat kejadian cukup cerah," ujarnya.

Asep menduga, penyebab kecelakaan tunggal tersebut dikarenakan kondisi pengemudi mengantuk saat melintasi kawasan tersebut, hingga akhirnya mobil kehilangan kendali dan masuk ke dalam selokan. "Penyebab diduga sopirnya mengantuk," ucapnya.

Asep menyebutkan, tak lama setelah kejadian, anggota dari Unit Laka lantas Polres Garut langsung mendatangi lokasi kecelakaan guna melakukan olah TKP dan memberikan pertolongan kepada para penumpang yang mengalami luka-luka ringan sekaligus mendatanya.

"Anggota juga mengumpulkan keterangan serta melakukan evakuasi barang bukti dan korban. Untuk korban yang meninggal dunia, identitasnya masih dalam proses identifikasi,” katanya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR