Forum Mahasiswa dan Pemuda Pasundan Bagi-Bagi Masker ke Warga Ciamis

Daerah

Jumat, 27 Maret 2020 | 17:52 WIB

200327175300-forum.jpg

Pepi Irawan

PULUHAN mahasiswa dan pemuda Ciamis yang tergabung di Forum Mahasiswa dan Pemuda Pasundan (FM-PP) membagikan sebanyak 500 masker kepada pedagang kali lima, driver ojek, pengemudi becak, pedagang keliling dan pejalan kaki di Alun-Alun Ciamis, Jumat (27/3/2020). Kegiatan dilakukan dalam rangka pencegahan virus Corona atau Covid-19.

Ratusan masker yang dibagikan kepada masyarakat itu dananya murni uang berasal dari kas organisasi perwakilan setiap DPC, dan DPP. Ketua Umum FM-PP, Yuda Pratama mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di sekitaran Alun-Alun Ciamis dan pusat perbelanjaan khususnya.

"Aksi ini merupakan aksi nyata dengan harapan virus Corona segera bisa diatasi. Kami berpesan kepada pemerintah, khususnya di Kabupaten Ciamis agar bisa memberikan penanganan yang cepat dan efektif sehingga pelayanan kesehatan yang disediakan bisa maksimal kepada masyarakat di kabupaten Ciamis," tutur Yuda.

Penerima manfaat masker, Gian sangat berterima kasih kepada organisasi pemuda yang peduli terhadap masyarakat. Pasalnya, kata driver ojek itu, sampai saat ini pemerintah sebatas mengimbau tapi tidak dengan prateknya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR