Wali Kota Cimahi Negatif Covid-19

Bandung Raya

Jumat, 27 Maret 2020 | 17:33 WIB

200327173326-wali-.jpg

Laksmi Sri Sundari

Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna

WALI Kota Cimahi, Ajay M. Priatna dinyatakan negatif Covid-19, setelah melakukan pemeriksaan Swab Test Covid-19 di Laboratorium Kesehatan Provinsi Jawa Barat Jln. Sederhana, Pasteur, Kota Bandung.

Tes Covid-19 ini dilakukan Ajay, karena pernah melakukan kontak dan satu mobil dengan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana di acara Musda Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) yang berlangsung di Kabupaten Karawang beberapa waktu lalu.

Hasil Covid-19 orang nomor satu di Kota Cimahi ini diumumkan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, drg. Pratiwi, M.Kes, dihadapan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Cimahi di Pemkot Cimahi Cimahi Jln. Demang Hardjakusumah, Jumat (27/3/2020).

Menurut Pratiwi, sesuai arahan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, agar peserta Musda Hipmi Jawa Barat yang digelar 9 Maret 2020 lalu di Karawang untuk melakukan test virus corona pada Selasa (24/3/2020) lalu.

Kemudian Ajay sebagai pimpinan daerah yang juga ikut dalam kegiatan tersebut, pada hari yang sama, Selasa (24/3/2020), langsung melakukan Swab Test Covid-19 di Laboratorium Kesehatan Provinsi Jawa Barat Jln. Sederhana, Kota Bandung.

"Hari ini hasil pemeriksaan Swab Test Covi-19 sudah diterima, Pak Wali Kota dinyatakan negatif," ucap Pratiwi.

Hasil swab test ini, sambung Pratiwi, sekaligus menjawab kekhawatiran masyarakat sebelumnya, karena dua pimpinan daerah yang juga ikut dalam pertemuan Musda Hipmi Jawa Barat dinyatakan positif Covid-19, yakni Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Bupati Karawang Cellica Nurrchadiana. Atas hasil pemeriksaan ini, Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna mengaku merasa bersyukur yang sedalam-dalamnya

"Alhamdulillah hasilnya negatif. Saya ucapkan terima kasih atas semua dukungan yang diberikan warga Kota Cimahi," ucapnya.

Ajay juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus lawan pandemi Covid-19 ini di Kota Cimahi. Segala daya dan upaya, serta kerja sama dengan para stakeholders, termasuk jajaran Forkopimda dikerahkan guna memastikan Covid-19 tidak menjadi pandemi di Kota Cimahi.

Oleh karena itu, Wali Kota Cimahi berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tidak gentar, dan terus berjuang, bahu membahu mengatasi bencana global ini.

"Ikuti semua imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah, tetap menjaga social distancing, dan terus menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS)," tegasnya

"Jangan panik, usahakan mendapat sinar matahari langsung atau berjemur, dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang penting” tambahnya.

Kota Cimahi, lanjut wali kota, mengikuti apa yang menjadi garis kebijakan pemerintah pusat dan provinsi dalam penanganan Covid-19 ini. Tidak lupa wali kota juga memberikan dukungan dan penghargaan setinggi-tingginya kepada petugas medis yang menjadi garda terdepan dalam perjuangan melawan bencana Covid-19.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR