Liga Dihentikan Sementara, Bagaimana Nasib Gaji Pemain Persib?

Persib

Jumat, 27 Maret 2020 | 17:29 WIB

200327172951-liga-.JPG

Darma Legi

Tim Persib 2020 saat diperkenalkan beberapa waktu lalu.

DI tengah krisis keuangan akibat virus Corona, sejumlah tim di Liga Eropa mulai berpikir untuk memangkas gaji para pemainnya. Saat ini wabah virus telah membuat pertandingan di Liga Eropa terhenti dan berdampak pada tim yang kehilangan pemasukan utamanya.

Jika berkaca pada situasi sekarang, Indonesia pun kemungkinan akan mengalami hal serupa. Pasalnya, per tanggal (22/3/2020) lalu, PSSI telah resmi menghentikan kompetisi Liga 1 dan 2 dengan waktu yang tidak ditentukan.

Disinggung mengenai hal tersebut, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono mengaku belum membicarakannya bersama seluruh jajaran manajemen. Menurut dia, hal itu akan menjadi ranah internal Persib.

"Menyangkut itu biar menjadi internal manajemen dengan pemain. Pokoknya menyangkut hubungan internal antara pemain, ofisial dan manajemen nanti akan ada komunikasi lebih lanjut," katanya saat dihubungi, Jumat (27/3/2020).

Menurut dia, sekarang PT PBB hanya berusaha menjalankan intruksi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Selama Liga 1 2020 belum berjalan, posisi tim ditegaskan dalam status diliburkan.

"Jadi selama liga belum berjalan Persib dalam posisi tim yang sedang diliburkan. Posisi tetap, para pemain mengikuti instruksi yang disampaikan oleh coach. Pemain lagi menunggu informasi lebih lanjut. Intinya seperti itu," katanya.

Termasuk dengan sponsor, dengan kondisi saat ini, dia berharap agar semua pihak dapat memakluminya. Koswara mengaku akan segera menyampaikan perkembangan melalui kabar yang sudah tersiar di media massa.

"Nanti saya belum cek, tapi nanti tim Manajemen Persib juga mau ada komunikasi lebih lanjut (dengan pihak sponsor) untuk menyampaikan perkembangan. Walaupun sesungguhnya sudah tahu perkembangan terakhir, mengikuti di media," katanya.

Diluar itu, dia berharap agar seluruh masyarakat Indonesia bisa turut mendoakan agar virus Corona bisa segera teratasi. Tujuannya supaya Liga 1 2020 kembali bergulir secepatnya.

"Intinya kita doakan kondisi ini bisa segera pulih, bisa teratasi semuanya sehinga secepatnya liga bergulir lagi. Saya juga mendoakan semuanya bisa sehat dan dalam lindungi Allah. Tidak hanya Persib saja, termasuk manajemen, pemain, ofisial, karyawan termasuk teman-teman wartawan juga," pungkasnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR