Tangkal Serangan Covid-19, Pelatih Kiper Persib Rutin Lakukan Ini

Persib

Jumat, 27 Maret 2020 | 17:05 WIB

200327170508-tangk.JPG

Darma Legi

Luizinho Passos (kanan) saat berbincang dengan para kiper Persib.

MESKI telah diliburkan dari kegiatan latihan, pelatih kiper Persib, Luizinho Passos mengaku masih tetap aktif berolahraga dirumah. Hal itu terlihat pada kedua postingan Instagramnya, Kamis (26/3/2020) kemarin.

Dari postingan yang diberi judul "No Stop" serta "Work Your Mind! Work Your Physique", Passos terlihat sedang melakukan aktivitas olahraga ringan dengan menggunakan alat seadanya. Bahkan salah satunya dilakukan dengan menaiki tangga.

"Iya, saya tetap melakukan latihan di rumah. Sangat penting untuk tetap aktif karena saya membutuhkan ini untuk menjaga fisik agar saya tetap bugar," tutur Passos, melalui pesan singkat, Jumat (27/3/2020).

Selain untuk menjaga kebugaran, kegiatan yang dilakukannya diharapkan bisa turut menangkal penyebaran virus Corona atau Covid-19 atau virus Corona. Hal itu juga diikuti dengan pola hidup yang selalu menjaga kebersihan.

"Setiap tindakan pencegahan saya lakukan. Saya selalu mencuci tangan dan selalu di dalam rumah dan percaya bahwa jika kita semua melakukan itu semua, kita bisa mengalahkan virus Corona," jelasnya.

Diluar itu, Passos pun mengaku tetap memantau para pemainnya yang sedang sama-sama diliburkan. Seperti diketahui, setelah PSSI resmi memberhentikan kompetisi Liga 1 2020 dengan waktu yang tidak ditentukan, Persib Bandung telah mempersilahkan para pemainnya untuk kembali menjalani aktivitas dirumah.

"Pertama, saya mengatakan kepada mereka agar tetap aman dan jaga keluarga. Kedua saya memberikan beberapa program pelatihan untuk dieksekusi di rumah, seperti peregangan, strength, dan aerobik," jelasnya.

Dia pun berharap ditengah Pandemi Covid-19 para pemain bisa memanfaatkan waktu bersama keluarga, sama seperti yang dialakukan sekarang.

"Ya, tentu saja ini momen yang sangat penting keluarga selalu penting, dan kami harus selaku bersama. Dan saya percaya bahwa virus ini akan segera diatasi dan kita akan kembali memiliki rutinitas normal dalam hidup kita lagi," tutup eks pelatih Borneo FC tersebut.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR