Pemkot Cimahi Ajak Warga Matikan Lampu Selama Sejam

Bandung Raya

Jumat, 27 Maret 2020 | 15:59 WIB

200327155957-pemko.jpg

goodnet

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Cimahi mengimbau seluruh masyarakat untuk melakukan switch off atau mematikan lampu dan alat elektronik lainnya selama satu jam, mulai pukul 20.30 WIB sampai 21.30 WIB pada 28 Maret 2020. Hal itu dilaksanakan guna mendukung Program Earth Hour di Kota Cimahi.

Imbauan tersebut teruang dalam surat edaran tentang kewajiban mendukung aksi peduli lingkungan dalam Program Earth Hour Kota Cimahi Tahun 2020 yang ditandatangani Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna.

"Untuk peringatan Earth Hour tahun ini tidak ada kegiatan mengumpulkan masa, karena adanya wabah virus corona. Disederhanakan dengan sosialisasi switch off," ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi, M. Ronny saat dihubungi, Jumat (27/3).

Menurut Ronny, sosialisasi sudah dilakukan dengan menyebar spanduk pada berbagai media sosial. "Sosialisasi selain spanduk, Pemkot juga membuat surat edaran dan mensosialisasikan melalui media sosial," terangnya.

Dengan mematikan lampu selama satu jam, kata Ronny, diharapkan terjadi penghematan dan memelihara energi dan berbagai sumberdaya alam ataupun buatan.

"Dan agar pencemaran dapat direduksi. Dan panas bumi bisa terkendali. Dengan demikian apa yang dikhawatirkan tentang pemanasan global dapat dihindari," terangnya.

Lebih jauh dikatakan Ronny, untuk mewujudkan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, pengendalian pencemaran udara, mengembangkan budaya peduli lingkungan, penghematan energi serta sebagai bentuk dukungan terhadap Program Nasional Pengendalian Dampak Perubahan Iklim dan Earth Hour yang dilaksanakan secara Internasional, maka diimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Kota Cimahi untuk mendukung program dan kegiatan dimaksud agar tujuannya dapat tercapai.

"Kepada masyarakat umum agar melaksanakan kegiatan-kegiatan yang merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan hemat energi, seperti penghematan penggunaan air, energi listrik dan pemilahan sampah di lingkungannya masing-masing," katanya.

"Informasi ini agar disebarluaskan dan mengajak anggota keluarga dan masyarakat di lingkungannya masing-masing untuk mendukung kegiatan peduli terhadap lingkungan, khususnya mengenai Program Earth Hour," beber Ronny.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR