Nyaris Luput di Tengah Pandemi Covid-19, Disambut Haru Dua Tahun Koma Bintang Muda Ajax Siuman

Soccer

Minggu, 29 Maret 2020 | 13:00 WIB

200327145834-dua-t.jpg

dailymail

Nyaris luput di antara kabar pandemi Covid-19, publik Belanda khususnya suporter Ajax Amsterdam dilanda keharuan setelah Abdelhak Nouri dinyatakan pihak keluarga siuman. Bintang muda 22 tahun seangkatan Frankie de Jong itu tak sadarkan diri sejak dua tahun lalu.

Dikutip dari DailyMail beberapa waktu lalu, pemain yang biasa disapa Appie itu kolaps pada Juli 2017 saat tampil melawan Werder Bremen di laga persahabatan. Appie roboh akibat serangan jantung arrhythmia yang memicu kerusakan parah otak permanen.

Abdelhak Nouri.

Kolaps di laga persahabatan dua tahun lalu.

Fans memberikan apresiasi dengan banner raksasa Appie.

Kabar positif disampaikan sang kakak Abderrahim yang menyebut meski sangat bergantung pada bantuan, Nouri sudah bereaksi dan mulai berkomunikasi dengan menggerakkan alis. Reaksi juga ditunjukkan setiap kali Nouri menyaksikan laga bola.

"Kami harus merawatnya dengan sangat hati-hati. Ini tidak mudah bagi kami," ujar Mohammed, ayah pemain bernomor punggung 34 tersebut. Sejak koma, klub dan pendukung selalu mengingat Nouri baik dengan banner maupun mengundang keluarga di momen istimewa termasuk saat memenangi titel liga.

Kakak Nouri melambaikan tangan kepada pendukung yang berkumpul di depan kediaman mereka di Amsterdam.

Suporter Nouri tak pernah berhenti memberi dukungan.

Ajax mengundang kakak dan ayah Nouri saat Ajax menjuarai Eredivisie di Museumplein pada Mei 2019.

Kabar membaiknya Nouri disambut baik eks Ajax yang kini berjersey Barcelona, Frenkie de Jong. Ia bahkan menyebut mendatangi rumah khusus yang menjadi tempat perawatan Nouri sebelum memutuskan hijrah.

"Saat duduk di sampingnya, ibunya datang dan bertanya, Appie baiknya Frenkie ke mana? Barcelona-kah? Saat itu ia mengangkat alis. Itu momen spesial untukku," katanya. Simpati pun datang tak hanya dari sesama pemain Ajax.

Eks Ajax Justin Kluivert memilih nomor Nouri 34 saat bergabung dengan klub Italia AS Roma.

Skuad Barcelona Ousmane Dembele memberi tribute dengan menyertakan nama Nouri pada sepatunya.

Bintang Barcelona, Ousmane Dembele misalnya yang menyertakan nama Nouri pada sepatu yang dikenakannya. Ada juga Justin Kluivert yang memilih nomor punggung Nouri saat bergabung dengan klub Italia AS Roma. 

Justin juga mendedikasikan golnya ke gawang Viktoria Plzen di Liga Champions untuk Nouri yang biasa menempati posisi midfielder. Kini setelah mulai berkomunikasi dukungan semakin menderas untuk kesembuhannya.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR