Perangi Corona, Kadin Garut Gelontorkan 500 Alat Disinfeksi dan Puluhan Ribu Masker

Daerah

Kamis, 26 Maret 2020 | 18:31 WIB

200326183135-peran.jpg

Robi Taufik Akbar

GUNA memerangi virus corona (Covid-19), Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Garut membagikan sebanyak 500 unit alat semprot disinfektan elektrik serta puluhan ribu masker dan hand sanitizer. Untuk melaksanakan penyemprotan, Kadin Garut akan menggandeng organisasi kemasyarakatan (ormas).

"Kami membantu pemerintah dalam memerangi virus corona yang sekarang ini menjadi ancaman setiap manusia," ujar Ketua Kadin Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat, Kamis (26/3/2020).

Dikatakan Yudi, 500 alat semprot akan disebar kepada masyarakat di 42 kecamatan. Hal itu dilakukan mengingat saat ini masyarakat mengeluh kekurangan alat semprot disinfektan.

"Semua logistik yang sudah disiapkan nantinya akan diberikan secara gratis pada masyarakat serta ormas, termasuk lembaga jurnalis yang ada di Kabupaten Garut," ujarnya.

Yudi mengaku, semua ormas sudah menyatakan siap memerangi virus corona di semua penjuru Kabupaten Garut. Mereka siap bergerak mendatangi pelosok perkampungan yang memang belum tersentuh proses penyemprotan disinfektan.

"Jadi kalau berbicara perekonomian terganggu saat ini bukanlah waktunya, kini bagaimana kita mencoba memerangi Covid-19 agar tak masuk Garut khususnya," ungkap Yudi.

Lebih lanjut Yudi mangatakan, pihaknya juga telah menyiapkan puluhan ribu masker yang akan didistribusikan secara gratis kepada masyarakat umum. Ia merasa prihatin ketika masyarakat mengeluh kesulitan mendapatkan masker sebagai salah satu pelindung diri.

"Kami tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berdiam diri dirumah, dan melaksanakan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam pencegahan Covid-19," pungkasnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR