Kodim Garut Disinfeksi Tempat Umum Selama Tiga Hari

Daerah

Kamis, 26 Maret 2020 | 14:46 WIB

200326144630-kodim.jpg

Agus Somantri

KODIM 0611 Garut dibantu tim gabungan Polri, BPBD, Disdamkar serta unsur terkait secara serentak melakukan desinfeksi atau penyemprotan desinfektan secara berkala selama tiga hari. Sasaran desinfeksi yakni tempat-tempat umum seperti 

perkantoran, rumah ibadah, jalan-jalan protokol, pasar, terminal dan permukiman masyarakat.

"Alhamdulillah, tiga hari kedepan kita dapat mengaplikasikan kegiatan penyemprotan ini. Sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan Pemda dan Kepolisian," tutur Dandim 0611 Garut, Letkol Inf. Erwin Agung TWA, ST, M.Tr. (HAN), di sela kegiatan, Kamis (26/3/2020).

Menurut Erwin, untuk waktu pelaksanaan dan personel yang terlibat sudah dilakukan pembagian. Bahkan kesemuanya itu akan melibatkan komponen masyarakat.

"Untuk hari ini, kegiatan akan dibagi dua tim yang akan melakukan penyemprotan di markas TNI, markas Polri juga kantor Pemerintah Daerah,” ucapnya.

Erwin menyebutkan, untuk besok pihaknya akan meneruskan penyemprotan di tempat fasilitas umum, baik itu di pasar, tempat ibadah, terminal juga sarana olahraga.

"Kami berharap apa yang sudah dilakukan beberapa pekan sebelumnya terus berulang sehingga benar-benar secara efektif dan efisien mencegah penyebaran virus Covid-19 di Garut,” harapnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR