Majesty S 155, "Si Pembunuh" PCX yang Punya Beragam Kecanggihan

Otomotif

Selasa, 24 Maret 2020 | 19:43 WIB

200324191737-majes.jpg

liputan6

PERSAINGAN di dunia otomotif roda dua semakin panas. Yang terbaru, perusahaan roda dua asal Jepang, Yamaha, meluncurkan skuter matik bongsor terbaru yang bernama Majesty S 155.

Kendati sudah punya NMAX, kehadiran motor itu sejatinya bertujuan untuk memperkuat pasar mereka di segmen tersebut. Dalam beberapa tahun terakhir, persaingan pasar di segmen skutik bongsor memang sedang ketat-ketatnya.

Sejauh ini, Yamaha tampil dominan melalui lini produknya di keluarga MAXI. Sebelum akhirnya, sang pesaing, Honda, menebar ancaman melalui produknya di kelas serupa.

Demi menjaga konsumennya agar tidak berpindah ke merek sebelah, Yamaha kerap melakukan pembaruan terhadap skutik bongsornya. Bahkan, kehadiran generasi teranyar Majesty S digadang-gadang menjadi 'peluru' baru bagi pabrikan berlogo sayap mengepak itu untuk membunuh lawannya.

Dari 100KPJ dilansir dari laman Greatbiker, Selasa (24/3/2020), skutik terbaru Yamaha itu memiliki desain yang berfokus pada garis elegan. Lampu depannya dirancang tajam dan menyerupai mata yang sedang memicing. Sedang sepasang sein mungil tertanam ke dalam fairing yang membuatnya agak tersembunyi.

Uniknya, pada bagian depan, Majesty S sangat menyerupai PCX. Lihat saja permukaan depan yang merosot tajam hingga ke moncong, serta lekak liku yang menjorok layaknya sebuah jet ski. Namun demikian, pada bagian belakang, motor itu dibuat gemuk dengan dudukan yang agak meninggi.

Majesty S dibekali sepasang ban berukuran mungil dengan pembekalan rem jenis cakram di masing-masing bagiannya. Sayangnya, Yamaha belum menanamkan sistem keamanan jenis ABS ataupun keyless pada motor terbarunya itu. Akan tetapi, ada fitur-fitur lain yang bisa dijadikan petimbangan pembeli.

Yamaha telah memasangkan panel instrumen semi-digital yang memuat banyak informasi seputar kendaraan, kemudian ada soket charger yang memungkinkan sang pemiliki mengisi daya ponsel selama berkendara di jalan. Tak ketinggalan, Majesty S juga punya bagasi super luas dan lubang tangki di bagian depan.

Soal dapur pacu, skutik itu mengusung mesin 155cc SOHC berpendingin cairan. Tenaga maksimumnya mencapai 11 kW atau setara 15 PS pada putaran 7,500 rpm, serta torsi puncak 14 Nm pada 6,000 rpm. Demi mengakomodasi kekuatan tersebut, Yamaha membekali Majesty S dengan tangki bahan bakar seluas 7,4 liter.

Sayangnya, sementara Majesty S hanya dipasarkan di Jepang saja. Namun beredar kabar, dalam waktu dekat, unitnya bakal dikirim ke beberapa negara di kawasan Asia. Namun demikian, Indonesia belum tentu kebagian jatahnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR