Walkot Cimahi Bakal Jalani Tes, Sebelumnya Pernah Semobil dengan Kang Yana yang Positif Corona

Bandung Raya

Selasa, 24 Maret 2020 | 13:43 WIB

200324134358-walko.jpg

dok

ilustrasi

PERNAH melakukan kontak dan satu mobil dengan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di acara Musda Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) yang berlangsung di Kabupaten Karawang beberapa waktu lalu, Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna akan melakukan tes virus corona (Covid-19).

"Saya kaget dengar Pak Yana positif Covid-19, apalagi sempat ketemu. Akan dites hari ini," kata Ajay di sela-sela penyemprotan disinfektan di ruas jalan Kota Cimahi, Selasa (24/3/2020).

Menurut Ajay, kebersamaan dirinya dan Yana berlangsung saat menghadiri acara Musda Hipmi di Kabupaten Karawang pada 9 Maret 2020 lalu. Bahkan, mereka satu mobil saat keberangkatan menuju Karawang.

"Karena berangkatnya bareng, satu kendaraan. Kegiatannya sudah dua minggu lalu," ujarnya.

Hingga saat ini, terdapat sejumlah tamu pada kegiatan Musda Hipmi Jabar yang dinyatakan positif Covid-19, termasuk Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

"Memang betul, informasinya di acara itu memang ada 7 orang yang dinyatakan positif Covid-19. Yang saya kenal 4 orang termasuk Pak Yana," ungkapnya.

Ajay mengaku jika saat ini kondisinya baik-baik saja. "Segera lakukan tes covid, mudah-mudahan lah Insya Allah hasilnya negatif," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengabarkan jika dirinya positif terkena Covid-19. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Yana lewat akun Instagramnya @kangyanamulyana, Senin (23/3/2020). Di akun itu Yana mengunggah video.

"Assalamualaikum. Saya Yana Mulyana, Wali Wali Kota Bandung. Setelah mengalami demam dan melakukan tes Corona Covid-19 beberapa hari yang lalu, hari ini hasilnya telah keluar dan menyatakan saya positif. Oleh karena itu saya melakukan isolasi dan Insyaallah mohon doa dari semua. Terima kasih. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," ujar Yana dalam video yang diunggahnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR