Polrestabes Bandung Semprotkan Disinfektan di Masjid Besar Kaum Ujungberung

Halo Polisi

Selasa, 24 Maret 2020 | 06:27 WIB

200324062836-polre.jpg

Retno Heriyanto/PR

PETUGAS dari Polrestabes Bandung menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah ruangan Masjid Besar Kaum Ujungberung, Jalan Kaum Utara, Kel. Cigending, kec. Ujungberung Kota Bandung.***

POLRESTABES Bandung beserta unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Ujungberung Kota Bandung lakukan penyemprotan disinfektan, Senin (23/3/2020) malam. Selain kawasan Alun-alun dan Masjid Besar Kaum Ujungberung penyemprotan juga dilakukan di komplek Pendopo dan Pasar Ujungberung.

“Kegiatan (penyemprotan disinfektan) merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Kegiatan dilakukan dengan berkoodinasi Dinas Kesehatan Kota Bandung serta Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Ujungberung Kota Bandung,” ujar  Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP. Asep Pujiyono, mewakili Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, di sela kegiatan penyemprotan di Komplek Pendopo Ujungberung.

Wartawan PR, Hetno Heriyanto melaporkan, area yang disemprot dimulai dari kawasan Alun-alun Ujungberung dan diteruskan dengan penyemprotan Mesjid Besar Kaum Ujungberung dan diakhiri di Pendopo Ujungnerung.

“Kegiatan kami lakukan agar lokasi penyemprotan lebih terfokus dan tidak mengganggu aktivitas masyaraat,” ujar Asep.

Sementara Ketua DKM Masjid Besar Kaum Ujungberung, Juhana mengungkapkan penyemprotan disinfektan ini sangat membantu pihaknya dalam menjaga kebersihan lingkungan masjid.  

“Masjid Besar Kaum Ujungberung hingga saat ini masih melakukan kegiatan ibadah dan salat rutin berjemaah karenanya kebersihan sangat dibutuhkan sekali,” ujar Juhana.

Selain kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan Polwitabes Bandung, menurut Juhana, pihaknya juga mendapat bantuan penyemprotan serta cairan antiseptic dari Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unpad.

“Bahkan untuk kegiatan salat, karena karpet digulung,  kami mendapat bantuan kain untuk alas shalat,” ujar Juhana, yang berharap kegiatan kebersihan masjid dapat terus terjaga dan ibadah umat tetap berjalan seperti biasanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR