Cegah Virus Corona, Warga Kota Tasikmalaya Swadaya Semprotkan Disinfektan

Daerah

Senin, 23 Maret 2020 | 12:58 WIB

200323125831-cegah.jpg

Septian Danardi

Penyemprotan disinfektan ke rumah penduduk di wilayah RW 10 Kelurahan Panglayungan, Kota Tasikmalaya.

CEGAH penyebaran Virus Corona, warga RW 10 Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya menyemprotkan cairan Disinfektan lingkungannya, Senin (23/3/2020). Ini merupakan inisiatif warga untuk bersama melawan penyebaran virus tersebut.

"Kami berharap masyarakat sekitar juga bisa melalukan hal serupa guna membantu pencegahan virus yang tengah mewabah," kata Ketua RW 10 Maman, usai melaksanakan penyemprotan di lokasi Perum Bumi Kiara Regency, Kota Tasikmalaya.

Ia mengatakan, penyemprotan dilaksanakan di RT 01 sampai RT 04. Dari satu ke RT an ada sekitar 90 sampai 150 rumah dan sekitar 200 jiwa dalam satu ke RT an.

"Kami berharap bisa melaksanakan penyemprotan rutin, sehingga bisa mencegah penyebaran virus di lingkungan RW 10," katanya.

Petugasnya, kata Maman, ada dari Babinsa, Satpol PP Kota Tasikmalaya, pengurus RW dan para Ketua RT dibantu juga oleh warga.

Salah satu anggota Satpol PP Kota Tasikmalaya Zulkarnaen mengatakan, selain membantu dalam pelaksanaan penyemprotan disinfaektan, pihaknya juga sekaligus membantu dalam memberikan sosialisasi dan antisipasi serta pencegahan terhadap warga.

"Karena ini juga dapat membantu Pemerintah Kota dalam mengurangi dampak penyebaran virus tersebut," katanya.

Ketua RT 04 Koko Koswara mengatakan, penyemprotan ini dengan biaya swadaya warga. Pada pelaksanaanya juga semua aparat ke RW an hingga kader posyandu dilibatkan guna menciptakan kesadaran hidup bersih sekaligus memberikan edukasi terhadap warga bahaya virus corona serta antisipasi pencegahannya.

"Jika bukan dari kita siapa lagi, serta kami juga menghimbau masyarakat untuk budayakan hidup sehat dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun setiap sebelum dan sesudah melakukan aktivitas," katanya.





Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR