Tragis, Pebalap Cantik yang Jago Akrobat Tewas Terlindas Motornya

Otomotif

Rabu, 18 Maret 2020 | 22:32 WIB

200318212322-tragi.jpg

foxsports.com.au

APA yang menimpa perempuan cantik ini sangat tragis. Pebalap yang juga jago akrobat, Indiana Munoz, mengalami kecelakaan fatal yang terjadi pada sesi pertama ajang balap motor Goias Superbike, Minggu (15/3/2020) di Brasil.

Peristiwa itu membuat nyawa Munoz melayang di usia yang ke-29. Di hari nahasnya, Munoz berlaga di kelas 600cc. Pebalap cantik asal Republik Dominika itu awalnya sempat berada di posisi kedua sebelum akhirnya kehilangan kendali sepeda motornya di tikungan yang disebut "Zero Curve".

Momen itu pula yang menyebabkan dirinya terjatuh, sebelum kemudian ditabrak oleh motornya sendiri dalam balapan yang digelar tertutup tanda penonton akibat pandemi virus corona Covid-19 itu.

Dilansir dari 100KPJ, Munoz pun langsung mendapatkan penanganan medis dan segera dievakuasi dengan ambulans ke ruma sakit setempat. Sayang, nyawanya sudah tak tertolong sesaat setelah insiden tragis itu.

Selain jago balapan, Munoz sebenarnya juga mahir dalam melakukan aksi akrobat di atas motor. Beberapa postingannya di akun Instagram pribadinya memperlihatkan dia sedang melakukan aksi wheelie, baik dengan menggunakan supersport maupun atv.

Kejadian yang dialami oleh Munoz ternyata bukan yang pertama kali. Ternyata sebelumnya Welles Lins de Carvalho Balbino juga meninggal dunia di rumah sakit karena cedera yang diderita selama kecelakaan di tikungan yang sama hanya pada 31 Agustus tahun lalu.

Makanya enggak heran jika kejadian tersebut menjadi perhatian bagi Sekretariat Olahraga Pemerintah Brasil. Dalam pernyataan resmi yang dilansir dari The Sun, Sekretariat Olahraga Brasil menyatakan pihaknya turut menyesalkan kematian Indy Munoz.

Selain itu pihak Sekretariat Olahraga Brasil ini juga menegaskan kembali, bahwa lintasan balap memiliki semua dokumen yang diperbarui dan mematuhi semua aturan keselamatan yang ditetapkan oleh organisasi yang mengelola balap motor dan semua balap motor, selain itu tetap harus waspada terhadap kualitas arena olahraga terutama yang berkaitan dengan keselamatan.

Dalam karir balapnya Munoz pernah meraih juara nasional di Brasil pada tahun 2013 dan 2014 yang diraihkan kala menggeber motor di kelask 1000cc, prestasi lainnya yang pernah diraih oleh Munoz adalah meraih posisi tiga Kawasaki Ninja 300 Cup dan Yamaha R3 Cup.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR