Polda Jabar Gagalkan Peredaran Sabu-sabu Seberat 3 Kg

TKP

Rabu, 18 Maret 2020 | 13:25 WIB

200318132701-polda.jpg

Remy Suryadie

SUBDIT 1 Reserse Narkoba Polda Jabar berhasil mengungkap dan menangkap dua orang yang diduga pengedar narkoba dengan barang bukti sabu-sabu lebuh dari 3 kg.

Petugas menyita barang haram di sebuah gudang tak terpakai yang beralamat Kampung Cinangka, Kelurahan Bungur Sari, Kabupaten Purwakarta.

Saat polisi menggerebek di gudang, Selasa (17/3/2020), sabu-sabu tersebut disembunyikan  oleh kedua orang yang diduga pengedar berinisial S alias Alay (40) dan YA alias Oces (29) di sebuah kotak Sound System.

Terungkapnya kasus ini berawal saat poliai menangkap basah keduanya sedang asik mengonsumsi sabu-sabu di salah satu rumah pelaku Sabtu (14/3/2020) lalu.

Dari penangkapan keduanya, polisi pun menulusuri asal sabu yang dikonsumsi keduanya. Alhasil petugas yang dipimpin langsung Kasubdit 1 AKBP Herry Afandi mendapati satu gudang yang dipakai keduanya untuk menyimpan sabu.

"Benar kita telah amankan tiga kilogram sabu dengan dua tersangka. Saat ini masih dilakukan pengembangan," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Jabar Kombes Pol Enggar Pareanom ketika dihubungi, Rabu (18/3/2020).

Belum diketahui juga, apa keduanya turut mengedarkan atau hanya menjadi kurir dalam jaringan tersebut. Keduanya masih menjalani pemeriksaan intensif kepolisian.

Dalam kasus ini, polisi tengah mengejar dua orang lainnya yang memasok kiloan sabu tersebut terhadap dua tersangka yang sudah diamankan.

Polisi menduga, pemasok sabu tersebut merupakan jaringan nusantara yang memasok sabu ke beberapa wilayah di Indonesia.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR