Secara Aklamasi Yoko Anggasurya Terpilih jadi Ketua Pengcab PGSI Kota Bandung

Sport

Senin, 16 Maret 2020 | 14:58 WIB

200316145929-secar.jpg

R. Ris Imantoro

H. Yoko Anggasurya secara aklamasi terpilih sebagai ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Bandung periode 2020-2024. Yoko terpilih pada Musyawarah Cabang (Muscab) PGSI Kota Bandung, yang berlangsung di Gelanggang Generasi Muda (GGM), Jln Merdeka Bandung, Senin (16/3/2020).

Terpilihnya Yoko sebagai ketua PGSI Kota Bandung menggantikan DR H Sundawa Bahtiar, yang telah menjabat sebagai ketua PGSI Kota Bandung selama dua periode. Yoko mendapat dukungan penuh dari 7 klub PGSI KOta Bandung yang hadir dalam acara Muscab tersebut.

"Saya ingin memajukan gulat di Kota Bandung dan alhamdulillah saya terpilih menjadi Ketua PGSI Kota Bandung secara aklamasi dengan mendapat dukungan penuh dari klub gulat yang ada di Bandung," ungkap Yoko seusai terpilih sebagai ketua PGSI Kota Bandung.

Yoko mengatakan, langkah yang akan diambil untuk memajukan gulat Kota Bandung dengan lebih melakukan pembinaan atau pembibitan.

"Langkah yang akan saya ambil tentunya melakukan pembinaan atlet-atlet muda untuk dipersiapkan diajang Porda maupun diajang Popda," ucapnya.

Pihaknya dalam memajukan gulat ini kata dia, salah satunya menargetkan dua medali emas pada ajang Porda mendatang, oleh karena itu persiapan harus dilakukan dari sekarang.

"Saya targetkan dua medali emas pada Porda 2022 nanti dan saya optimis target tersebut bisa tercapai dengan melakukan persiapan dari sekarang dan terus melakukan pembinaan," jelasnya.

Bahkan pihaknya siap untuk mundur menjadi ketua PGSI Kota Bandung apabila dalam Porda mendatang target dua emas itu tidak tercapai.

"Kalau tidak dapat dua medali emas, saya siap untuk mundur menjadi ketua PGSI Kota Bandung dan itu tidak main-main," tegasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR