Pelatda Sepatu Roda Dihentikan, Atlet Berlatih di Rumah Masing-masing

Sport

Senin, 16 Maret 2020 | 13:25 WIB

200316132926-pelat.jpg

YouTube

PEMUSATAN Latihan Daerah (Pelatda) sepatu roda Jawa Barat dihentikan dulu, yang sebelumnya akan digelar hingga pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua. Penghentian ini untuk mengantisipasi menyebaran virus corona (covid-19) serta imbauan dari pemerintah, Kemenpora, serta dari KONI Jabar, sekaligus mendukung progran pemerintah dalam  rangka penyegahan penyebaran virus corona.
"Kita sudah mendapat surat edaran dari KONI Jabar agar atlet Pelatda untuk melaksanakan kegiatan latihan secara mandiri di rumah masing-masing dengan petunjuk program yang diberikan oleh para pelatih mulai 16 hingga 30 maret 2020," ungkap Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Olahraga Sepatu roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Jabar, Erry Sudradjat, di sekretariat Pengda Porserosi Jabar, Jln Jakarta Bandung, Senin (16/3/2020).
Erry mengatakan, pihaknya sangat mendukung dengan diliburkan atlet Pelatda ini, mengingat virus ini bisa terkena siapa saja.
"Alhamdulillah respon dari KONI Jabar sangat baik dan langsung meliburkan Pelatda, tapi tetap libur juga para atlet harus tetap melakukan latihan di daerahnya masing-masing," katanya.
Pihaknya juga meminta kepada para atlet untuk bisa memanfaatkan waktu libur ini dengan menjaga kesehatan serta tetap berlatih dan pelatih juga sudah memberikan program latihan kepada para atlet.
"Kita terus memantau para atlet di daerahnya masing-masing, salah satu cara untuk mengawasi para atlet ini dengan cara sharelock setiap saat kepada pelatih dan kepengurus. Dengan sharelock ini bisa keliatan posisi para atlet," paparnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR