KONI Jabar Pulangkan Atlet Pelatda dan Tutup Semua Arena Olahraga

Sport

Senin, 16 Maret 2020 | 12:55 WIB

200316125548-koni-.jpg

KETUA Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat, Ahmad Saefudin meminta kepada seluruh Pengurus Daerah (Pengda)/Pengurus Provinsi (Pengprov) cabang olahraga, penangung jawab/manajer, pelatih dan atlet Pelatda PON XX Jawa Barat untuk melaksanakan kegiatan latihan secara mandiri di rumah masing-masing dengan petunjuk program yang diberikan para pelatih mulai tanggal 16 s.d 30 Maret 2020.
Hal ini sesuai dengan surat edaran Menpora, serta keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor: 443/Kep.176-Dinkes/2020 tanggal 14 Maret 2020 Tentang Pencegahan dan Penanggulangan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Jawa Barat.
"Untuk Pelatda kita hentikan dulu terhitung mulai hari ini hingga 30 maret mendatang, atlet dipulangkan dulu ke daerahnya tapi tetap atlet melakukan latihan di daerahnya masing-masing dengan mendapat program latihan dari pelatihnya," ungkap Ahmad melalui surat edaran yang diterima, Senin (16/3/2020).
Selain itu, pihaknya juga meminta agar menutup sementara semua akses kegiatan publik/masyarakat umum yang menggunakan kawasan komplek olahraga Padjajaran, Cisangkan, dan Cipule serta Jatiluhur dari kegiatan olahraga.
"Sarana olahraga yang dikelola KONI Jabar kita tutup dulu sementara, hal ini untuk menjaga agar menutup penyebaran virus corona," tegasnya.
Pihaknya juga meminta, untuk pelayanan cabor dan KONI Kabupaten/Kota tetap berjalan seperti biasa dan bisa menajga kesehatan.
"Pelayanan tetap harus buka seperti biasa, baik di KONI daerah, KONI Jabar, maupun di cabang olahraga," katanya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR