Downhill The Lodge Maribaya Dibuka di Tengah Pandemi Corona

Pariwisata

Minggu, 15 Maret 2020 | 13:58 WIB

200315140243-downh.jpg

Dicky Mawardi

DI tengah wabah corona yang menyerang sejumlah daerah di Indonesia,  ternyata tak menyurutkan sejumlah pengusaha pariwisata untuk mengembangkan usahanya. 

Salah satunya pengembang objek wisata The Lodge Group yang menambah wahana wisatanya, berapa arena sepeda Downhill The Lodge Maribaya yang resmi dibuka, Sabtu  (14/3/2020).

Lokasinya berada di The Lodge Maribaya. kecamatan Lembang,  Kabupaten Bandung Barat. 

"Sejak corona mewabah, terjadi penurunan kunjungan wisatawan hingga 30 persen. Tentunya semua berharap agar wabah ini segera berlalu," kata Head Marcomm of The Lodge Group Fauziah Puji di Lembang, Ahad (15/3/2020).

Diungkapkannya, dampak wabah corona rombongan dua perusahaan membatalkan kunjungan ke The Lodge Maribaya. 

Diperkirakan rombongan dua perusahaan tersebut mencapai ratusan orang. Puji menerangkan dalam rangka pengamanan pengunjung, pihaknya sudah mengambil sejumlah langkah antisipasi.

Setiap wisatawan yang akan masuk diperiksa suhu tubuhnya dengan menggunakan thermal scanner. "Kami pun menyediakan hand sanitizer di sejumlah titik. Bahkan sudah disiapkan pula  pos kesehatan," ungkapnya. 

Kejuaraan 

Sementara itu terkait dengan arena sepeda Downhill The Lodge Maribaya Puji, menjelaskan  sudah dilaksanakan soft opening pada Sabtu (14/3/2020).

Komunitas sepeda Downhill termasuk atlet nasional mencoba track atau lintasan sepanjang 1,5 kilometer ini.

Rencananya, di objek wisata keluarga yang berlokasi di Maribaya Lembang ini akan menggelar kompetisi balap untuk para penggemar olahraga sepeda e Downhill yaitu ”THE LODGE DOWNHILL CHAMPIONSHIP 2020”.

Acara yang diadakan di tanggal 3-5 April 2020 ini sekaligus juga menjadi balapan pertama yang diadakan di arena sepeda Downhill The Lodge Maribaya.

"Komunitas sepeda Downhill banyak yang tertarik ikut kejuaraan ini. Kita.menargetkan pesertanya bisa sampai 250 pembalap," harapnya.

Salah seorang pembalap sepeda wanita Downhill, Ratu Amalia (20) seusai mencoba track mengatakan,  track yang ada di The Lodge Maribaya memiliki sejumlah titik yang penuh tantangan. 

Menjadi daya tarik tersendiri bagi pembalap untuk menaklukkannya.

"Selepas garis start saja., sudah dihadapkan pada track ysng curam. Ini sangat menarik bagi pembalap," kata atlet nasional.yang sudah malang melintang di berbagai kejuaraan tingkat Asia ini.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR