Jelang Pilkada 2020, Fraksi PKB Sowan ke Ketua PC NU Kabupaten Bandung

Pemilu

Jumat, 13 Maret 2020 | 13:58 WIB

200313135938-jelan.jpg

Engkos Kosasih

FRAKSI Partai Kebangkitan Bangsa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (PKB DPRD) Kabupaten Bandung bersilahturahmi ke kediaman Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bandung terkait pemilihan kepala daerah ke depan, Jumat (13/3/2020).

Hadir pada pertemuan tersebut Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung Hj Renie Rahayu Fauzie, Sekretaris Fraksi H. Uya Mulyana, Anggota lain KH Wawan Sofwan dan Hilman Faroq.

Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung Hj Renie Rahayu Fauzie mengungkapkan agenda pertemuan tersebut membicarakan agenda pemilihan kepala daerah tahun 2020.

"Pertama, agenda ini merupakan silaturahmi Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung kepada orang tua sekaligus meminta wejangan menghadapi pemilihan kepala daerah ke depan. Kedua, agenda ini membicarakan tufoksi anggota DPRD Fraksi PKB baik dari sisi penganggaran, legislasi maupun kontroling," ujar Renie kepada galamedianews.com di Ciheulang Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Jumat (13/3/2020).

Ia menilai, silaturahmi ini terfokus kepada sinergitas antara PKB dan PCNU Kabupaten Bandung terkait pemilihan kepala daerah Kabupaten Bandung 2020.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PCNU Kabupaten Bandung KH Asep Jamaludin mengatakan akan senantiasa ikut ketupusan Partai Kebangkitan Bangsa terkait pemilihan kepala daerah Kabupaten Bandung mendatang sekaligus akan total untuk mendukung.

"Alhamdulilah hari ini bisa bersilaturahmi dengan Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung terkait Pilkada 2020. Kami selaku PCNU akan mendukung keputusan PKB terkait siapa yang akan dicalonkan untuk menjadi Bupati maupun Wakil Bupati bahkan kami meminta PKB harus mengusung kader partainya sendiri untuk Pilkada tahun depan," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, H. Uya Mulyana Sekretaris Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung menambahkan terkait agenda perjuangan F-PKB dalam hal legislasi yakni memiliki agenda penting yakni mendorong Peraturan Daerah tentang Rentenir selain Perda Pesantren yang akan diperjuangkan dalam Prolegnas tahun ini.

"Selain Perda Pesantren, kami sedang mendorong Perda Rentenir segera disahkan untuk mengatasi bank emok  yang kian marak di Kabupaten Bandung," ujarnya.

Bahkan KH Asep Jamal menambahkan untuk segera mendorong Perda Rentenir tersebut disahkan bahkan PCNU akan segera mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Bandung untuk mendorong segera terlaksana.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR