Pemain Persib U-16, Gerald Rava Siap Maksimalkan Kesempatan

Maung Ngora

Rabu, 11 Maret 2020 | 17:00 WIB

200311185652-pemai.jpg

Sutanto

PEMAIN Persib U-16, Gerald Rava mengatakan bisa bergabung di tim Persib U-16 merupakan langkah positif baginya. Menurutnya, kesempatan tersebut harus bisa dimaksimalkan supaya bisa memberikan kontribusi positif bagi tim. Gerald pun bertekad untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Gerald mengatakan hal pertama yang harus dilakukannya adalah bekerja keras terutama pada sesi latihan. Sebab, menurutnya, selain upaya meningkatkan kemampuan, latihan menjadi ajang menunjukan kemampuan kepada tim pelatih.

"Ini tentu menjadi kesempatan bagus bagi saya terutama. Saya akan berusaha memanfaatkan kesempatan ini dengan memberikan kemampuan terbaik bagi tim," kata Gerald.

Gerald pun mengaku senang dalam beberapa pertandingan uji coba diberi kepercayaan untuk bermain. Terakhir, ketika tim Persib U-16 mampu menang dari Family United dengan skor besar 6-0 pada pertandingan uji coba akhir pekan kemarin di Lapangan Sidolig, Gerald mampu bermain cukup baik.

Pada laga tersebut, meski tampil sebagai pemain pengganti Gerald mampu menciptakan satu gol yang lahir dari proses eksekusi tendangan bebas. Gerald mengaku senang bisa mencetak gol dan memberi kemenangan bagi tim. Itu pun yang akan ia usahakan selama kompetisi nanti.

"Mudah-mudahan bikan hanya di pertandingan uji coba saja memberikan kontribusi bagi tim, tetapi juga nanti ketika kompetisi. Saya akan berusaha membawa tim meraih poin setiap laga," ucapnya.

Gerald menambahkan persaingan untuk mendapat tempat di tim utama pun diakuinya sangat berat. Sebab, menurutnya, skuad Persib U-16 dihuni oleh pemain-pemain bertalenta bagus dengan skill dan teknik individu yang mumpuni.

Baginya, persaingan tersebut menjadi pelcut motivasi untuk tampil semakin baik lagi. Apalagi, ketika kompetisi dimulai dia pun akan bersaing dengan pemain-pemain terbaik dari klub-klub lain.

"Tentu masih banyak kekurangan dari diri saya, dan saya harus terus memperbaiki hal itu. terus menampilkan konsistensi yang bagus di setiap pertandingan," tegasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR