Imam : Sejumlah Pemain Masih Belum Saling Memahami Satu Sama Lain

Maung Ngora

Rabu, 11 Maret 2020 | 17:05 WIB

200311170812-imam-.jpg

PERSIB U-16 dalam proses persiapan guna menghadapi kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16. Kompetisi tersebut rencananya mulai bergulir pada April mendatang. Masih ada waktu sekitar satu bulan bagi tim Maung Ngora supaya bisa semakin matang dan solid.

Menilik kekuatan tim saat ini, berdasarkan beberapa pertandingan uji coba, kebersamaan dan kekompakan para pemain Maung Ngora masih menjadi pekerjaan rumah. Apalagi, saat ini skuadnya masih melakukan sistem promosi degradasi untuk mencari pemain-pemain terbaik.

Pelatih Persib U-16, Imam Nurjaman menilai kebersamaan pemain belum terlalu erat. Menurutnya, sejumlah pemain pun masih belum saling memahami satu sama lain terutama pada saat pertandingan. Pergerakan-pergerakan yang dilakukan oleh pemainnya dalam pertandingan pun masih kerap kurang pas.

"Tentu masih banyak yang harus kami tingkatkn lagi, terutama kekompakan pemain selama di lapangan dan di luar lapangan. Jika sudah terjalin kekompakan, maka tim ini bisa solid," jelas Imam, Rabu (11/3/2020).

Imam mengaku sudah memiliki program khusus supaya kekompakan dan kebersamaan antar pemainnya semakin terjalin positif. Dikatakan, rencananya skuad Maung Ngora akan menggelar pemusatan latihan pada pertengahan Maret mendatang.

Disebutkan, pemusatan latihan pun selalu menjadi agenda rutin yang dilakukan sebelum menghadapi kompetisi. Imam mengatakan pemusatan latihan rencananya digelar di Ciamis atau Pangandaran. Sebab, kata dia, selain latihan secara teknik pemain pun bisa merefreshing karena dekat ke beberapa tempat wisata.

"untuk menguatkan kebersamaan, rencananya kami akan ada pemusatan latihan Pertengahan Maret. Itu pun jika kompetisi benar digelar 12 April," jelasnya.

Imam berharap kedepannya pemain bisa semakin kompak dan solid. Menurutnya, pemain memiliki potensi yang bagus dengan kualitas individu yang mentereng. Makanya, ia pun berharap pemain bisa terus konsisten dalam kemampuan terbaiknya.

"Mudah-mudahan pemain bisa terus meningkatkan kualitasnya dan konsisten dalam permainan terbaik mereka. Dan bisa bersaing pada kompeetisi nanti dengan siap," ucapnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR