Pemain Persib U-18, Ginting Berharap Bisa Membawa Tim Berprestasi

Maung Ngora

Senin, 9 Maret 2020 | 19:14 WIB

200309191734-pemai.jpg

Sutanto

PEMAIN Persib U-18, Riski Praganta Ginting memiliki misi besar ketika bergabung dengan tim Persib U-18. Pemain asal Medan, bertekad untuk bisa berprestasi bersama tim berjuluk Maung Ngora tahun ini. Apalagi, tahun lalu ia mampu membawa PS Tira Persikabo juara di kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16. Semangat itu masih membara di dalam dirinya.

Motivasi tinggi dan semangat juara akan berusaha ia terus jaga supaya ketika kompetisi dimulai, ia bisa memberikan kontribusi positif bagi tim. Sebab, menurutnya, motivasi adalah bekal utama dalam setiap pertandingan.

"Mudah-mudahan bisa membawa tim ini berprestasi. Ini menjadi harapan utama saya, dan saya akan berusaha untuk mewujudkannya terutama dengan berlatih serius dan fokus," kata Ginting, Senin (9/3/2020).

Ginting pun mengaku bangga bisa memperkuat tim Persib U-18. Menurutnya, dengan nama besar Persib ia menjadi begitu termotivasi untuk menampilkan kemampuan terbaik di setiap pertandingan pada kompetisi nanti.

"Tentu suatu kebanggaan. Ini menjadi momen penting dalam karir sepakbola saya kedepannya. Tetapi tentunya, saya masih harus terus berlatih dan berusaha," jelasnya.

Bagi Ginting, bisa memperkuat tim Persib U-18 pun menjadi tantangan. Sebab, siapapun di tim ini merupakan pemain-pemain terbaik sehingga ia pun harus bersaing keras supaya bisa mendapatkan tempat utama di tim.

Menurut pemain yang berposisi sebagai gelandang, banyak pemain dengan kualitas mumpuni di tim terutama yang sama dengan posisinya. Siapapun berpeluang besar menjadi pemain utama, dan itu pun menjadi pelecut motivasi bagi Ginting untuk terus menunjukan dan meningkatkan kualitas individu.

"Persaingan disini tentu seru, tapi itu bagus untuk tim. Karena semua pemain berusaha menunjukkan yang terbaik," tegasnya.

Ginting menambahkan bersama pemain lain ia pun merasa tidak terlalu canggung. Menurutnya, pemain-pemain di tim Maung Ngora begitu ramah sehingga menjadi hal positif untuk membangun kekompakan dan kesolidan tim.

"Walaupun begitu, kami tetap harus terus mengeratkan kekompakan di tim ini. Supaya ketika kompetisi dimulai, tim ini semakin kuat," jelasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR