Persib U-16 Agendakan Uji Coba dengan Format Double Game

Maung Ngora

Senin, 9 Maret 2020 | 18:51 WIB

200309185418-persi.jpg

persib.co.id

PERSIB U-16 terus meningkatkan kualitas timnya menghadapi kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16. Progam latihan sudah dirancang terutama untuk menguatkan pertahanan dan penyerangan. Sejumlah evaluasi dari beberapa laga uji coba pun dilakukan supaya tim semakin solid.

Tak hanya itu, rencananya tim berjuluk Maung Ngora akan menambah jumlah pertandingan uji coba. Format dua pertandingan beruntun akan dilakukan sebagai upaya adaptasi dengan kompetisi nanti.

Pelatih Persib U-16, Imam Nurjaman mengatakan dua kali pertandingan uji coba bakal dilakukan timnya mulai pekan depan. Dijelaskan, bukan hanya sekedar beradaptasi dengan regulasi kompetisi uji coba itu pun digelar untuk menguji ketajaman lini depan.

Pasalnya, Imam menyebutkan selama pekan ini skuad Maung Ngora menjalani program utama berupa pemanfaatan peluang supaya penyelesaian akhir berujung gol bagi tim. Menurutnya, dari beberapa uji coba yang sudah dilakoni lini depan masih sering membuang peluang.

"Dalam waktu dekat ini. kami akan jalani laga uji coba dengan format double game. Supaya pemain sudah terbiasa dengan regulasi kompetisi," ungkap Imam, Senin (9/3/2020).

Imam menjelaskan selain taktikal penyerangan anak didiknya, laga uji coba pun menjadi ajang untuk menilai pemain karena tim pelatih sekaligus akan melakukan degradasi terhadap pemain yang kurang bersaing dan tidak mengalami peningkatan positif dari segi individual.

Dijelaskan, selama sebulan ini skuad Persib U-16 melakukan sistem promosi degradasi bagi pemainnya. Disebutkan, pemain-pemain dari Akademi Persib dipromosikan dan dilihat kemampuannya.

Imam menilai setiap pemain mampu bersaing. Bahkan, di setiap posisi setiap pemain berupaya menunjukkan kemampuan terbaik supaya mendapat tempat utama di tim.

"Pertandingan uji coba pun bagi pelatih menjadi tempat untuk melihat kualitas dan perkembangan pemain. Apalagi, saat ini kami masih melakukan sistem promosi degradasi dan nantinya dibutuhkan sekitar 25 pemain untuk kompetisi Elite Pro Academy," jelasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR