Dinkes Kota Bandung Pantau 31 Warga yang Pernah Bepergian ke Negara Terjangkit Corona

Bandung Raya

Selasa, 3 Maret 2020 | 12:45 WIB

200303124721-dinke.png

SEJAK kasus virus corona mencuat awal tahun ini, Dinas Kesehatan (Dinas Kesehatan) Kota Bandung memantau 31 warga yang telah bepergian ke negara terjangkit. Tujuh orang di antaranya sudah dinyatakan selesai pemantauannya, dan tidak ditemukan gejala corona.

"Sebanyak 24 masih dalam pemantauan dan ini dilakukan selama 14 hari," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Bandung, Rosye Arosdiani Apip pada Bandung Menjawab, Selasa (3/3/2020).

Pemantauan dilakukan karena mereka telah berpergian ke negara terjangkit corona. "Yang masuk dalam pemantauan adalah orang-orang yan ada gejala batuk pilek tapi enggak ada sesak, dan baru bepergian dari negara terjangkit atau ada juga yang enggak batuk pilek tapi baru bepergian kemudiian melaporkan pada petugas kesehatan, itu pun kami lakukan pemantauan," ungkapnya.

Data tersebut, ungkapnya, didapat dari laporan puskesmas. "Ada yang masuk langsung ke Dinkes, ada juga yang datang ke puskemas. Ada juga instansi yang baru berpergian ke negara terjangkit dan langsung lapor ke Dinas meminta pemantauan," katanya.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR