Castillion untuk Sementara Bawa Persib Ungguli Persila 1-0

Persib

Minggu, 1 Maret 2020 | 19:28 WIB

200301194350-casti.jpg

Darma Legi

CASTILLION untuk sementara membawa Persib Bandung ungguli Persela 1-0 pada laga perdana Shoppe Liga 1 2020 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (1/3/2020).

Gol striker jangkung asal Belanda ini memanfaatkan bola liar yang ditendang oleh pemain belakang Persela saat berebutan dengan Wonder Luiz dimenit 38. Tanpa kontrol terlebih dahulu, Castillion langsung menendang keras bola tepat ke pojok kanan gawang Persela yang dijaga Reky Rahayu.

Sejak peluit babak pertama, pertandingan berlasung seru. Sebagai tuan rumah, Persib langsung menggebrak pertahanan Persela.

Duet striker Persib, Wonder Luiz dan Geoffrey Castillion beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Persela. Termasuk sundulan Luiz hasil umpan sepak pojok Adri Idrus, namun bola masih bisa ditepis kiper Persela.

Bahkan gelandang serang Omid Nazari pun sempat merepotkan pertahanan Persela.

Persela mencoba bangkit dengan melakukan serangan balik melalui gelandang asal Jepang, Nakamura dan pemain Argentina. Akibatnya, sejumlah pemain Persib sering melakukan pelanggaran, ini ditandai kartu kuning untuk Mick Kuipers dan Ardi Idrus.

Jelang babak pertama, pertahanan Persib diobrak-abriok oleh tarian Rafael Oliveira di kotak penalti yang dilanjutkan umpan silang ke Gabriel Do Carmo. Namun sayang, umpan silang tersebut terlambat disambut Gabriel dan merepotkan Teja Paku Alam yang akhirnya harus cerdera akibat berbenturan dengan bek Persib, Igbonefo.

Hingga akhir babak pertama, Persib tetap unggul 1-0 atas lawannya Persela.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR