Gunakan Tinta Kulit, Ikuti Idola Tato Mata Model Polandia Ini (Malah) Buta

Ragam

Jumat, 28 Februari 2020 | 15:42 WIB

200228154154-nekat.jpg

dailymail

Seorang model asal Polandia kini harus menghadapi kenyataan kehilangan penglihatan. Mata kanan model bernama Aleksandra Sadowska ini dinyatakan buta dan mata kanannya pun perlahan mulai kehilangan fungsi dan tak bisa diselamatkan.

Semua berawal dari keputusan Aleks untuk mengikuti tren ekstrem tato mata. Dikutip dari DailyMail kemarin, seniman tato yang didatanginya di kota kediaman mereka Wroclaw, ternyata gagal.

Berniat mengikuti sang idola, rapper lokal Popek yang menato matanya hingga berwarna hitam, dunia Alexs kini berubah gelap. Warna matanya sendiri sudah sehitam arang.

Mata Aleks hitam sehitam dunianya kini.

Prosedur yang ceroboh membuat model berusia 25 tahun itu mengeluhkan nyeri usai ditato. Sempat diberi obat penghilang rasa sakit, nyeri yang dirasakannya tak kunjung mereda.

Tak terima, Aleks menuntut Piotr.A, seniman tato asal Warsawa yang disebutnya telah melakukan malapraktik. Piotr dilaporkan media lokal menghadapi ancaman tiga tahun penjara setelah tanpa sengaja membuat kliennya buta.

Kehilangan penglihatan mata kanan, Aleks divonis dokter akan buta selamanya. Kerusakan pada organ penglihatannya tidak dapat diperbaiki. Tak itu saja, ia pun hanya menunggu waktu hingga mata kirinya buta.

Tak bisa diselamatkan.

Hasil penyelidikan, Piotr  melakukan kesalahan serius dalam proses tata mata Aleks, termasuk menggunakan tinta tubuh untuk menato kulit yang seharusnya sama sekali tidak boleh mengenai mata.

Pengacara Aleks mengatakan,  “Ada bukti yang jelas seniman tato ini tidak tahu bagaimana melakukan prosedur rumit seperti menato mata. Namun dia memutuskan untuk tetap melakukannya hingga menyebabkan tragedi ini."

Sad but true.

Piotr yang masih menjalankan studio tato dan piercing-nya didakwa empat tahun. Mengaku bersalah, ia berharap prose pengadilan segera dimulai.

Sementara itu, Aleks mengaku takut. “Saat ini dokter tak memberiku banyak harapan. Kerusakan mataku terlalu dalam dan ekstensif. Aku sangat takut akan buta total. Tapi aku tak ingin depresi. Kesedihan ini akan kulalui dan life goes on..,” ujarnya.
o-Aleks..

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR