Pemilik Temperamental, Stres Berat Burung Kesturi yang Cantik pun Tak Mau Berbulu..

Ragam

Jumat, 28 Februari 2020 | 15:06 WIB

200228150655-pemil.jpg

dailymail

Seekor burung budgie atau kesturi nyaris tak dikenali. Ini karena burung bernama Coco tersebut stres hidup bersama pemilik yang temperamental. Akibatnya, saking stres tubuhnya monolak berbulu alias gundul. Ini diperparah dengan virus yang juga menyerang Coco.

Dikutip dari DailyMail kemarin, Coco kehilangan semua bulu indahnya karena kehidupan yang penuh tekanan. Tapi kini ia lebih happy dengan pemilik barunya di Belanda.

Coco.

Harusnya..

Memulai hidup baru.

Sebuah video yang membuat netizen meleleh memperlihatkan bagaimana Coco kecil melompat-lompat dan bermain bersama pemiliknya kini, penyayang hewan  Nardjara Bennaars yang tinggal di Zoetermeer.

Coco disebut Nard terserang infeksi virus yang membuatnya kehilangan semua bulu. Bulu-bulunya rontok dan tak tumbuh lagi saat masih tinggal bersama pemilik lama yang memperlakukannya dengan buruk.

With Nardjara.

Bulunya mulai tumbuh lagi.

Loving life now.

Tapi itu dulu. Kini Coco yang tak pernah terbang lagi tampaknya mulai  menyadari kehidupan barunya. Meski masih belum mengepakkan sayap. Sebagai gantinya, Coco lebih banyak berjalan.

Coco terjangkit psittacine paruh dan penyakit bulu (PBFD), penyakit virus yang sangat menular dan membuat pertumbuhan bulu burung terhenti.

Onward Coco!

“Bulu-bulunya tidak bisa tumbuh. Virus menyerang folikel dan mencegahnya tumbuh. Kini sudah mulai tumbuh sedikit, tapi masih sangat lambat. Aku  mencintai Coco sepenuh hati dan melakukan yang terbaik untuknya,” ujar Nard.

Coco yang kini berusia tiga tahun  tertular virus ketika dipelihara pemilik lama yang perlakuannya memicu stres berat. Tapi kini Coco sudah bebas dari stres bersama Nardjara, meski masih bebas bulu juga..

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR