Satu Warga Tertimbun Longsor Santanamekar Tasikmalaya

Daerah

Jumat, 28 Februari 2020 | 12:41 WIB

200228124230-satu-.jpg

Septian Danardi

BENCANA longsor terjadi di kampung Palasari, Desa Santanamekar, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (28/2/2020). Material longsoran tanah menimbun salah satu warga yang saat kejadian tengah melintasdi lokasi.

Menurut Kepala Desa Santana Mekar Yudi Setiana, peristiwa bencana lonsor itu terjadi Jumat (28/2/2020) sekitar pukul 05.30 WIB. Saat kejadian seorang warga tengah membetulkan saluran air di area pesawahan miliknya. Sehingga tertimbun.

Longsor dikarenakan kontur tanah yang labil digerus oleh hujan deras yang terus menerus mengguyur sejak kemarin sore. "Saat ini petugas dari gabungan tengah melakukan upaya pencarian korban di lokasi kejadian," katanya.

Selain itu, dari keterangan yang diperoleh dari warga, bahwa material tanah longsor juga hampir saja menyeret dan menimbun salah satu warga lainnya yang saat kejadian tengah melintas dengan menggunakan sepeda motornya. Sepeda motor yang dikendarainya harus tertimbun. Beruntung pengendara berhasil lolos dari timbunan tanah longsor.

"Material longsoran juga merusak area pertanian dan memutus jalan penghubung antar kampung dan sekitar 300 jiwa terisolir karena jalan desa tersebut terputus," katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR