Kanwil Kemenag Jabar Imbau Peserta CPNS Tak Tergoda Calo

Bandung Raya

Kamis, 27 Februari 2020 | 21:16 WIB

200227210438-kanwi.jpg

Rio Ryzki Batee

KANWIL Kementerian Agama (Kemenag) Jabar mengimbau peserta CPNS untuk tidak tergoda oleh calo. Sehingga jika ada oknum tertentu yang mengiming-imingi, maka dapat dipastikan merupakan penipuan.

Hal itu disamapikan Plt Kepala Kanwil Kemenag Jabar, Handiman Romdony, di sela-sela Tes SKD CPNS Kanwil Kemenag Jabar, di Graha Batununggal, Jln. Batununggal, Kota Bandung, Kamis (27/2/2020). Menurut Romdony, pada seleksi di Kanwil Kemenag Jabar, tidak ada celah sedikit pun.

"Seleksi yang dilakukan dengan transparan dan terbuka.
Jadi kelulusannya ditentukan murni oleh kemampuan peserta sendiri, karena pada CAT ( Computer Assisted Test) nilainya langsung keluar," tutur Romdony.

Dikatakannya, seleksi SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) di lingkungan Kanwil Kemenag Jabar dilakukan mulai 27 Februari hingga 3 Maret 2020. Jumlah peserta secara keseluruhan baik dari UIN Bandung, Balai Diklat Bandung, IAIN Cirebon, UPT Bekasi hingga Kanwil mencapai 14.433 orang.

"Khusus peserta Kanwil itu 12.927 untuk 279 formasi. Jadi sehari ada 5 sesi dengan setiap sesinya 500 peserta, jadi dalam sehari 2500 orang yang mengikuti seleksi," ujarnya.

Sementara itu, untuk formasi khusus disabilitas tidak ada untuk tahun ini. Namun penyandang disabilitas dapat melamar pada formasi umum.

"Untuk penyandang disabilitas yang terdaftar mengikuti seleksi ini, sekitar 20 orang," tambahnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR