Terus Tingkatkan Layanan, IndiHome Siap Tayangkan 51 Pertandingan Sepak Bola UEFA Euro 2020

Bandung Raya

Kamis, 27 Februari 2020 | 19:41 WIB

200227194120-tingk.jpg

H. D. Aditya

Executive Vice President Telkom Regional III Jabar M. Khamdan (kanan) bersama SM Consumer Marketing Hendrawan (kiri) saat memberikan paparannya mengenai IndiHome kepada wartawan di sebuah kafe Jalan Banda, Kota Bandung, Kamis (27/2/2020).

KOKOH sebagai market leader bisnis fixed broadband, PT Telkom Indonesia (persero) Tbk kian gencar melakukan ekspansi. Memasuki 2020, Telkom Regional III Jawa Barat (Jabar) terus meningkatkan line in service (LIS) salah satu produk unggulannya, Indihome.

Pada 2019, Telkom Jabar dapat mecapai LIS di angka lebih dari 771 ribu pelanggan, atau naik 27% dari tahun sebelumnya. Mengawali tahun 2020, Telkom Jabar menargetkan pertumbuhan angka pelanggan sampai 881 ribu.

Hal tersebut diungkapkan Executive Vice President Telkom Regional III Jabar M. Khamdan didampingi SM Consumer Marketing Hendrawan kepada wartawan di sebuah kafe Jalan Banda, Kota Bandung, Kamis (27/2/2020).

"Untuk meraih target itu kami terus meningkatkan tiga hal, yakni coverage, connectivity dan content. Tiga C ini sangat penting," katanya.

Terkait coverage, ia menjelaskan, Telkom Jabar terus membangun jaringan hingga dapat menyentuh seluruh rumah.

"Kami mempunyai tagline, semua rumah semua bisa. Karena itu kami ingin semua rumah bisa mengakses internet sehingga semua rumah bisa mengakses seluruh fasilitas yang ada di internet itu," ujarnya.

Dari sisi connectivity, Khamdan menyatakan, Telkom pun terus meningkatkan kualitas layanan dengan menyediakan paket 1 Gbps.

"Speed kami perbaiki, sekarang ada yang 1 Gbps. Yang 10 Mbps sudah tidak cukup. Dengan 1 Gbps, streaming menjadi sangat lancar," ujarnya.

Mengenai content, Khamdan mengungkapkan, menjelang perhelatan UEFA Euro 2020 di pertengahan tahun ini, PT Telkom telah menjalin kerjasama dengan Mola TV App.

"Dengan kerjasama itu, pelanggan Indihome bisa menyaksikan 51 pertandingan UEFA EURO 2020 secara lengkap di Mola TV App yang tersedia di TV Interaktif IndiHome," jelasnya.

Khamdam pun optimis langkah tersebut bisa meningkatkan jumlah pelanggan Indihome. Hal itu berkaca pada perhelatan World Cup 2018.

"Saat itu pun jumlah pelanggan Indihome mengalami peningkatan signifikan," ujarnya.

Disinggung mengenai kompetitor, ia mangaku tak khawatir karena Indihome jauh lebih unggul dalam penguasaan pasar. Saat ini market share Indohome telah mencapai 87 persen.

Pelayanan pelanggan pun terus ditingkatkan melalui platform digitalnya, yaitu myIndiHome. myIndiHome merupakan suatu aplikasi yang dibuat khusus untuk memudahkan pelanggan dalam mengelola IndiHome di mana dan kapan saja.

Melalui aplikasi myIndiHome, pelanggan baru dapat dengan mudah melakukan pengecekan jaringan fiber IndiHome hingga permintaan pemasangan IndiHome di lokasi yang dinginkan. Tak hanya untuk pemasangan baru, aplikasi myIndiHome juga memudahkan pelanggan dalam menambahkan layanan (add-on), layanan keluhan pelanggan, hingga mendapatkan informasi tagihan, informasi promo serta tukar poin IndiHome yang dapat digunakan di berbagai merchant yang telah bekerja sama.

Diharapkan dengan adanya myIndiHome, dapat terus meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan IndiHome.

Dikatakan, IndiHome terus melakukan improvement menuju layanan one day service, sehingga pelanggan tidak perlu menunggu lama untuk ditangani teknisi IndiHome.

Selain itu, untuk memudahkan pelanggan, tagihan dapat dibayarkan melalui berbagai billing payment point. Saat ini, pembayaran tagihan IndiHome dapat dilakukan melalui berbagai moda baik online maupun offline. Untuk pembayaran offline dapat dilakukan melalui pembayaran via, ATM, autodebit rekening, kartu kredit serta pembayaran tunai di Loket Pembayaran Bank, Plasa Telkom, Kopegtel, Alfamart, Alfamidi, Pegadaian, Indomaret, Bright Food and Drink, dan Kantor Pos.

Sementara untuk pembayaran secara online dapat melalui internet banking, mobile banking, phone banking/call center bank, SMS banking dan tentunya melalui aplikasi myIndiHome.

“IndiHome selalu mengedepankan kepentingan pelanggan dengan terus meningkatkan kualitas pelayanan hingga produknya agar dapat mewujudkan masyarakat digital serta menghapus kesenjangan digital di Indonesia. IndiHome juga berharap dapat selalu menjadi bagian dari langkah keluarga Indonesia untuk terus menjadi bangsa yang maju dan berdaya saing global,” pungkas Khamdan.

Editor: H. D. Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR